Dendi Ramadhona: Pembangunan Daerah Perlu Keterlibatan Swasta

Rabu, 1 Maret 2023 21:32
Bupati Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan (Rama)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Membangun suatu daerah bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi perlu keterlibatan perusahaan-perusahaan yang berusaha di Kabupaten Pesawaran untuk terlibat bersama-sama membangunnya, kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rabu (1/3/2023).

Hal itu dikatakan Dendi saat memimpin langsung rapat sinkronisasi dan rencana kerja forum corporate social responsibility (CSR) di Aula Pemkab Pesawaran.

"Saya berharap yang bisa hadir adalah para pimpinan perusahaannya, tapi saya apresiasi kepada bapak ibu yang mewakili pimpinan dan sudah hadir dalam rapat ini. Artinya punya semangat yang sama dalam membangun kabupaten ini. Dan saya minta sampaikan kepada pimpinan kalian apa yang penting dalam pembahasan forum CSR ini," kata Dendi.

Dikatakannya, tujuan rapat forum CSR ini adalah mengajak perusahaan-perusahaan yang merupakan stakeholder  di Kabupaten Pesawaran untuk memberikan kewajibannya dalam membangun dan memberikan kontribusi kepada masyarakat kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Jadi Saya sepakat dengan forum ini, supaya kedepan CSR yang akan diberikan kepada masyarakat dapat didiskusikan. Kemudian kita jalankan program-program untuk masyarakat sehingga manfaatnya akan lebih besar dirasakan masyarakat. Saya sangat apresiasi dengan forum ini," ujarnya.

Sementara, Ketua Sekretariat Forum CSR Kabupaten Pesawaran Cepu Supriyanto mengatakan, ada lima bidang utama yang akan dilaksanakan dalam rencana program kerja strategis forum CSR.

"Yang jelas program kerja strategis yang akan kita forum CSR kedepan ada lima program meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang UMKM dan ekonomi kreatif, bidang pariwisata dan juga bidang insfrastruktur," pungkasnya.

Hadir dalam rapat forum CSR itu Wakapolres Pesawaran Kompol M. Riza T, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pesawaran, Kepala Bappeda dan para OPD terkait. (Rama)

Berita Terkini