Kumuh dan Kotor, Eks Gedung GOR Johar Baru Jadi Lapak Aneka Permainan Anak dan Gerobak PK 5

Rabu, 1 Maret 2023 21:08
GOR Johar Baru yang rata dengan tanah sudah setahun dibiarkan dan terlihat kotor dan kumuh.(Foto: Irvan S)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM -  Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Johar Baru  di  Jalan Percetakan Negara I, Johar Baru, Jakarta Pusat sudah dirobohkan.

Kini di lahan aset tersebut disulap jadi lapak permainan anak-anak dan lapak penitipan gerobak Pedagang Kaki Lima (PK-5) dan lapak parkir.

"Itu eks gedung GOR karena 
nggak dibangun-bangun Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) DKI, sekarang jadi kumuh dan kotor seperti dicuekin dan ditelantarkan," ucap Basnur tokoh pemuda Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Keberadaan di lahan aset ini tidak elok dipandang mata terlebih eks gedung GOR itu merupakan aset Pemda.

"Itu lahan aset gedung GOR nggak dibangun-bangun Dispora DKI sudah setahun lalu. Waduhhh, di lahan tersebut malah jadi penitipan gerobak PK-5, penitipan mobil pribadi dan ada juga aneka permainan anak-anak," keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pora DKI, M. Firdaus ketika dihubungi telepon menjawab, tahun 2023 ini insya Allah dibangun.

"Tahun ini, Insya Allah dibangun," singkatnya.

Meski begitu, Kadis Pora ini tidak berkomentar soal keberadaan eks gedung GOR yang kini sudah rata dengan tanah jadi tempat lapak permainan anak-anak, lapak parkir kendaraan pribadi dan penitipan gerobak PK-5.

Sebelumnya, anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Idris Ahmad sudah beberapa kali mengingatkan di saat rapat dengan Dispora DKI agar pembangunan Gor tersebut dituntaskan tahun ini.

Politisi PSI ini berjanji mengawal pembangunan Gor tersebut.

?Seharusnya sekarang ini sudah berjalan proses usulan lelang. Kami kawal sampai tuntas," tegasnya.

Irvan.S

Berita Terkini