Terpisah Puluhan Tahun, Putra-Putri Sekitar SMAN 2 Bandarlampung Temu Kangen

Rabu, 26 April 2023 11:06
Wajah-wajah ceria putra-putri sekitar SMAN 2 Gotongroyong temu kangen setelah puluhan tahun terpisah domisili dan profesi (Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Setelah 40 tahun lebih terpencar dengan kesibukan masing-masing, warga sekitar SMAN 2 Bandarlampung menjadikan momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk merajut kembali silaturahmi di GSG SMAN setempat, Selasa (25/4/2023).

Berawal dari whatsapp (WA), satu per satu, mereka yang masa kecilnya sempat bersama dan kini telah berusia 40-60-an tahun serta terpencar ke berbagai daerah sepakat berkumpul dengan para sesepuh Kelurahan Gotongroyong.

Kerinduan puluhan tahun sedikit terobati saat reuni. Waktu sejenak seperti diputar kembali ke tahun 80-an. Wajah-wajah sumringah saling melepas rasa kangennya, saling memberi kabar  sekaligus saling bercerita hal-hal yang tak terlupakan pada masa kecil.

Mereka yang telah berusaha menghimpun kembali yang terpencar di GSG SMAN 2 Bandarlampung (Foto Helo Indonesia Lampung)

Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Temu Kangen Keluarga Besar Gotongroyong Tahun 1960-1980 Nursyamsu mengatakan akan menghidupkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong sesuai nama kampungnya, fun silaturahmi.

Reuni ini mempertemukan kembali yang dulu pernah bersama tinggal di Gotongroyong sekaligus merekatkan kembali persahabatan yang sempat putus. "Dalam agama, silaturahmi sangat dianjurkan," ujar Nursyamsu.

Dia memimpin terselenggaranya reuni didampingi Mutia Agustianti sebagai sekretaris dan Rita Sarjono sebagai bendahara serta wakil panitia berbagai daerah. Gagasan reuni diprakarsai Tati Usman, Desi, Tanti Nurdin, dan Ika.

Hadir pula pada reuni, para sesepuh kampung, antara lain Tjardi Amir. Dia menyatakan turut berbahagia melihat para putra-putri sekitar SMAN 2 Bandarlampung bisa menjalin silaturahmi kembali setelah puluhan tahun terpisah kesibukan dan tempat. (Prapthy).

Berita Terkini