Tak Pacaran, 2 Remaja Dipaksa Menikah oleh Warga

Rabu, 26 April 2023 09:16
Aldi Afrian dan Kadus Sukardi (Foto Zen Sunarto/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua remaja yang tak pacaran dipaksa menikah oleh kepala dusun dan para pemuda di rumah Kepala Dusun 4 Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (22/4/2023), pukul 06.00 WIB.

Kedua remaja itu adalah siswi inisial DT (16) yang masih sekolah kelas 2 di SLTA, Kecamatan Punggur sedangkan si pria inisial Aldi Afrian (18), warga Pemanggungan, Kecamatan Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah

Setelah menikah, kedua remaja pulang ke rumah orangtua mereka masing-masing. Mereka tidak pacaran dan menikah atas paksaan warga. Aldi Afrian tak berani melawan desakan kepala dusun dan para pemuda.

"Demi amannya, saya terpaksa mengikuti keinginan kepala dusun dan pemuda di sana," katanya kepada "Helo Indonesia Lampung" di rumahnya, Selasa (24/4/2023). Aldi mengatakan tak pacaran dengan DT. "Saya hanya mengantar saja," katanya

Atas seijin orangtua DT, keduanya berboncengan sepeda motor ke Kota Metro. "Saya berani mengantarkannya ke Metro karena seijin orangtuanya. Kalau gak diijinin, saya gak berani," ujar Aldi Afrian.

Dua jam kemudian, keduanya kembali ke Tanggul Angin. Namun dalam perjalanan, sejumlah pemuda mengikuti mereka. Bahkan, Aldi dan para pemuda tersebut sempat cekcok mulut karena risih dikuntit para pemuda kampung setempat.

Pagi itu, dari rumah orangtua DT, Susilo,  para pemuda membawanya  ke rumah Kadus Tanggul Angin. Dengan mas kawin Rp100 ribu, kaur setempat menikahkan bujang gadis itu  disaksikan orangtua masing-masing dan puluhan pemuda. (Zen Sunarto)

Berita Terkini