Bingkisan Lebaran Alumni SMPN 1 Abung Semuli, Simbol Terima Kasih Guru

Selasa, 25 April 2023 00:14
Penyerahan bingkisan lebaran kepada guru dari perwakilan alumni SMPN 1 Abung Semuli angkatan 1990. Foto istimewa

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Usai reuni, alumni SMPN 1 Abung Semuli memberikan bingkisan lebaran kepada guru. Ini jadi bukti rasa syukur dan terimakasih para alumni terhadap jasa para guru.

"Tanpa adanya guru, tidak mungkin kami bisa seperti saat ini. Guru ibarat pelita dalam kegelapan. Untuk itu, setelah acara reuni kami kunjungi rumah salah satu guru kami dulu. Kami berbincang mengenang masa lalu dan menyerahkan bingkisan lebaran," ujar Rita Widyastuti, salah satu perwakilan alumni, Senin (24/4/2023).

Rita, yang kini berprofesi guru mengaku, jasa guru memang tiada tara. Sulit sekali membalas itu semua. Namun para alumni tetap berusaha untuk menyampaikan rasa syukur. Dia sendiri mengaku tidak mudah menjalani profesi guru. Perjuangan berdarah-darah.

"Saya pernah berangkat subuh, pulang magrib. Mengajar di banyak sekolah. Itu semua demi mendapatkan jam mengajar yang sesuai. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi guru PPPK. Jadi hanya mengajar di satu sekolah," ucap Rita.

Sementara itu, reuni sendiri digelar di kediaman Yuli Margaretha di Desa Sukajadi, Kecamatan Abung Semuli. Reuni ini digelar rutin setiap setahun sekali sejak 2015. Yuli, menjelaskan ada dua misi reuni; silaturahmi dan kepedulian.

"Selain silaturahmi halal bihalal, kami juga rutin memberikan bantuan kepada alumni dan bingkisan ke guru," ujar Yuli. Alumni yang dirawat di rumah sakit atau keluarganya meninggal dunia ada sumbangan dari kas alumni. (Rilis)

Berita Terkini