Arus Balik Jalinbar Mulai Ramai Melintas Tugu Pengantin Pesawaran

Senin, 24 April 2023 19:24
Aparat kepolisian siaga memastikan arus kendaraan aman lancar di Tugu Pengantin Pesawaran (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, arus balik sudah mulai terlihat di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Simpang Tugu Pengantin, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (24/4/2023).

Kepala Pos Pengamanan (Pos Pam) Tugu Pengantin AKP Sopiansyah mengatakan, hari ketiga lebaran ini, arus balik sudah mulai terlihat dan masih lancar, tak perlu rekayasa lalu lintas, kata AKP Sopiansyah, Senin (24/4/2023).

Menurut dia, padatnya kendaraan bukan hanya arus balik para pemudik, tetapi banyaknya masyarakat yang mau ke tempat wisata. Namun jika ada kenaikan kendaraan yang signifikan, tidak bisa bergerak, maka akan dilakukan rekayasa jalan,nujarnya.

"Untuk rekayasa jalan lalulintas pengendara nanti kita buka di depan rumah makan sederhana, kemudian masuk melalui Desa Bagelen dan keluar di samping Polsek Gedongtataan," timpalnya.

Ia mengimbau kepada warga yang akan balik ke tempat kerjanya dapat selalu mematuhi peraturan lalu lintas. "Para pengendara harus dapat mematuhi aturan lalunlintas dan para anggota Polri yang bertugas siap membantu para pemudik," kata dia.

"Saya harap Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dapat berjalan dengan aman, dan para pemudik dapat tiba di tempat kerjanya dengan selamat," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini