Ditinggal Lebaran, Tiga Rumah Terbakar di Kabupaten Pesisir Barat

Minggu, 23 April 2023 22:50
Tiga rumah terbakar di Pesisir Barat (Foto Ist)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM  -- Diduga ditinggalkan pemilik rumah untuk lebaran hari kedua, tiga rumah terbakar di Pekon Penggawalima Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (23/4/2023), pukul 16.30 WIB.

Ketiga rumah kondisinya satu rumah ludes dan merembet ke rumah kiri dan kanan. Untuk mencegah rembetan api, warga merusak rumah kiri dan kanan. Kelima rumah milik Hasanudin (62), Sarbini (56), Zulkarnaen (50), Nurplam Yan (51), dan Zainal Asnawi (57)," kata dia.

Kasi Pencegahan Kebakaran Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Ramadhan Yusuf Afif mengatakan pihaknya telah mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Mobil pemadam telah ke lokasi, penyebab pastinya kami belum bisa mengatakan tetapi dari informasi yang masuk api berasal dari satu rumah warga yang merembet ke rumah yang ada di samping kanan dan kirinya," kata Afif.

Ramadhan mengatakan informasi terakhir sekitar pukul 16.30 WIB api sudah mulai padam. Tim pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan sisa api.

Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti  mengatakan telah berkoordinasi dengan kepolisian, BPBD, dan Damkar serta para pihak terkait dalam upaya penanggulangan peristiwa kebakaran. (Miki)

Berita Terkini