Hari Kedua Lebaran, Jalan Macet di Jalinbar Kabupaten Pesawaran

Minggu, 23 April 2023 21:35
Aparat kepolisian berjuang mengurai kemacetan akibat padatnya arus kendaraan pada lebaran hari kedua (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sempat macet hingga satu jam lebih di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (24/4/2023).

Selain itu, arus kendaraan juga sempat macet dari arah Gedongtataan menuju Kota Bandarlampung dan sebaliknya salah satu pemicu adanya pertemuan arus kendaraan di Tugu Coklat.

Di Jalinbar Gedongtataan, pemicu kemacetan akibat arus kendaraan ramai ditambah adanya takziah warga Desa Bernung dan Desa Negerisakti.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo langsung menurunkan 22 personel untuk mengurai kemacetan di dua pos, yakni Pos Pantau Tugu Coklat Desa Negerisakti dan Simpang Tugu Pengantin Gedongtataan.

"Betul, sempat terjadi antrean kendaraan dari arah Kota Bandarlampung menuju Pringsewu, juga sebaliknya. Namun personel Satlantas telah kita siagakan untuk mengurainya," kata Martoyo.

Dibenarkannya, kemacrtan dipicu adanya warga yang meninggal, volume kendaraan yang meningkat, dan kapasitas jalan yang sempit. "Volume kendaraan yang meningkat saat lebaran serta kapasitas jalan yang sempit penyebab kemacetan," tambahnya.

Salah satu pengguna jalan, Andi Panjaitan mengaku terjebak macet hingga hampir tiga jam. Sekretaris PWI Lampung itu melintas di Jalinbar, dari Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung menuju arah Kabupaten Pringsewu.

"Sudah hampir tiga jam saya belum tembus atau lewat dari Tugu Coklat, Pesawaran," kata Andi singkat melalui pesan WhatsApp. (Rama)

Berita Terkini