Bawaslu Tubaba Gelar Workshop Saksi Pemilu Tingkat Kecamatan

Jumat, 9 Februari 2024 19:06
Ketua Bawaslu Agus Tomi saat menggelar Pelatihan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar workshop pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Tiyuh (Desa) Tirta Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, Jumat (09/02/2024).

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan di tingkat kabupaten dan sekarang turunannya kecamatan tentu prinsipnya tetap sama bagaimana kita harus menjalankan undang-undang PKPU bahwa pelatihan ini untuk memperkuat tugas dan fungsinya kepada para Saksi-saksi dari para peserta Pemilu Tahun 2024," kata Ketua Bawaslu, Agus Tomi.

Tentu, lanjut dia, ini adalah komitmen kita bersama bagaimana kita menjaga Pemilu ini sebagaimana nanti peran dari parpol menjaga daripada hasil Pemilu tahun 2024. Karena amanah dari undang-undang berkomitmen bahwa untuk terus memperkuat jaringan dalam melakukan pelatihan saksi dari Partai Politik, DPD maupun Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, saya informasikan bahwasanya tanggal 10 Februari adalah waktu terakhir bagi Peserta Pemilu baik itu dari Parpol, DPD maupun Presiden dan Wakil Presiden dalam melakukan kampanye. Karena sudah jelas diatur dalam undang-undang negara maupun PKPU bahwa di masa tenang tentu tidak ada lagi pergerakan baik itu kampanye dan lain sebagainya.

"Saya mohon maaf kalau dalam pelaksanaan ini banyak hambatan dan waktu yang tidak memungkinkan tapi ini tidak menyurutkan semangat kita dalam pelaksanaan apa yang menjadi kewajiban kita agar terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sukses,"Imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini