Anies Salat Id di Istiqlal, Ganjar Nempel Jokowi di Masjid Syeikh Zayed, Prabowo Sowan ke Solo

Sabtu, 22 April 2023 19:57
Usai Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Anies Baswedan dikerubuti para jamaah, terutama kaum ibu. (foto: twitter).

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Tiga bakal calon Presiden sama-sama merayakan Idul Fitri yang tentunya diawali dengan Salat Idul Fitri, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Ketiganya merayakan di tempat berbeda.

Diketahui, Anies Baswedan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Hal itu seperti terlihat dalam uggahan Relawan Anies Baswedan di twitter. 

?Shalat Id di Masjid Istiqlal, Anies Baswedan dikerubungi jemaah yang minta swafoto,? tulis Relawan Anies Baswedan (@Relawananies).

Dalam video yang di unggah, tampak Anies sedang berada di Masjid istiqlal, dan usai menunaikan ibadah Salat Id. Saat berjalan (mungkin hendak pulang) Anies diketubuti para jamaah, terutama kaum Ibu-ibu.

Ganjar Pranowo ikut presiden Jokowi salat Idul Fitri di Masjid Raya Syeikh Zaued Kota Solo. (Foto: Facebook/Ganjar Pranowo)

Sementara itu, bakal calon cawapres Anies, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengunggah sejumlah foto, terkait kegiatan salt Id. Tidak dityuliskan soal lokasi Salat Id, tapi kemungkinan di sekitar kediaman ayahandanya di Cikeas, karena setelah acara salat, dilanjutkan pertemuan keluarga.

?Sesuai dgn tradisi kami setiap tahunnya, setelah selesai sholat, dilanjutkan dgn sungkem. Mudah-mudahan, momen dan tradisi ini bisa terus terjaga sampai dengan lebaran2 berikutnya. Selamat lebaran teman2 semua, selamat berkumpul dgn keluarga,? tulis Agus Harimurti Yudhoyono di akun @AgusYudhoyono.

 Sementara Ganjar Pranowo mengikuti Salat Id di di Masjid Raya Syeikh Zayed Kota Solo, dia bersama Presiden Jokowi dan warga menjalankan ibadah di masjid baru dan besar itu.

Dari foto-foto yang diunggah, sejak dari acara penetapan dirinya sebagai capres PDIP, Ganjar Pranomo langsung nempel Presiden Jokowi,   termasuk beredar foto Ganjar dan Jokowi berada di ruang pesawat yang ada meja kecil. Hanya mereka berdua.

Foto yang lain, Ganjar tampak masuk rumah bersama Jokowi yang menggandeng cucunya, Jan Ethes. ?Semoga di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo ada ketupat, opor dan sambal goreng,? tulis Ganjar Pranowo di Facebook.

Di medsos itu juga, ganjar lantas mengunggah foto sedang berjalan bersama Presiden Jokowi di Masjid Raya Syeikh Zayed Kota Solo, untuk salat Idul Fitri.

?Alhamdulillah bisa melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Syekh Zayed bersama Presiden Joko Widodo dan saudara-saudara  masyarakat Kota Surakarta. Semoga kita benar-benar meraih kemenangan jiwa, lahir dan batin,? tulis Ganjar Pranowo lagi.

Kalau Anies Baswedan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, lantas Ganjar Pranowo nempel Pesiden Jokowi dan salat Idul Fitri di di Masjid Raya Syekh Zayed Kota Solo, Prabowo Subianto Salat Id dimana?

Prabowo Subianto sowan ke kedoa,am Jokowi di Kota Solo, silaturahmi Idul Fitri. (Foto: Facebook/Prabowo Subianto)

Prabowo memberi unggahan ucapan Selamat Idul Fitri. ?Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Marilah kita menyongsong hari esok yang lebih baik, Indonesia yang terus maju. Indonesia yang aman, adil dan Makmur,? tulisnya di Facebook.

Beberapa saat kemudian Prabowo memberi unggahan foto, di Solo. Ternyata Prabowo Subianto menyusul sowan Jokowi ke Solo. Dia mengatakan sedang silaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo.

?Silaturahmi Idulfitri ke kediaman Bapak Presiden Joko Widodo di Solo. Terima kasih Pak Jokowi beserta keluarga telah menerima kami dengan hangat,? tulis Prabowo dii Facebook.

Tahun lalu, Prabowo Subianto menyusul Presiden Jokowi ke Jogja, kali ini sebagai bawahan dia sowan ke Solo. Seolah membantah dia kecewa karena Jokowi mendukung Ganjar Pranowo jadi Capres PDIP.  (*)

(A Winoto)

Berita Terkini