Bupati Tegur Pegawai Puskesmas Agar Tidak Lagi Pasang Papan Nama Pendaftaran karena Berobat Itu Gratis

Selasa, 28 Februari 2023 19:53
Foto Ist.

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dalam kunjungan kerja Bupati Mesuji Sulpakar Di Puskesmas Adi Luhur,tegur pegawai Puskesmas yang masih memasang papan nama pendaftaran.Selasa 28/02/23.

Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan bahwa sekarang ini tidak ada lagi pendaftaran,apalagi sampai ada biaya untuk berobat.

"Masyarakat Mesuji harus tahu bahwa berobat di puskesmas maupun di rumah sakit itu gratis tanpa dipungut biaya dengan syarat membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga Kabupaten Mesuji" ujar Sulpakar.

"Karena yang kita utamakan untuk masyarakat Kabupaten Mesuji itu kesehatan yang utama,jadi untuk berobat kiranya akan memakai BPJS Kesehatan langsung menghubungi dinas sosial Kabupaten Mesuji" ucapanya

"Saya minta untuk Kepala Dinas Kesehatan agar  bisa memberikan teguran kepada Kepala Puskesmas dan Stap lainya agar tidak ada lagi yang namanya pendaftaran memakai biaya untuk berobat" tegasnya.

"ke depannya kepada seluruh Kepala Puskesmas dan pegawai  Puskesmas lainnya juga agar bisa mengutamakan kesehatan masyarakat dan bisa berinteraksi langsung kepada masyarakat dengan penanganan cepat bagi yang sakit"kata Sulpakar.

Hal yang sama juga yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah mengatakan tidak usah lagi dipasang pasang nama pendaftaran di pintu masuk karena pengobatan sekarang gratis yang diberikan oleh Bupati Mesuji.(Aan.S)

Berita Terkini