Ganjar Diusung PDIP Jadi Capres, Puluhan Warga Sukoharjo Cukur Gundul dan Doa Bersama

Jumat, 21 April 2023 21:40
Warga Kecamatan Gatak ramai-ramai cukur gundul atas diusungnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. Foto: mnc

SUKOHARJO, HELOINDONESIA.COM ? Sebagai bentuk wujud syukur atas diusungnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres dari  PDIP, puluhan warga Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jateng mengelar aksi cukur gundul dan doa bersama.

Hal ini mereka lakukan, sesaat setelah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, mengumumkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDIP, Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 13.34 WIB.

Sebelum mengadakan aksi cukur gundul, ratusan warga di desa setempat menggelar nonton bareng (nobar) Rapat DPP PDIP ke 140 Diperluas 3 Pilar melalui YouTube streaming @PDIPerjuangan. Sedikitnya ada sekitar 100 orang, laki-laki ataupun perempuan, berusia muda dan tua, mengikuti rangkaian acara tersebut.


Mereka langsung bersorak riang saat Megawati menetapkan Ganjar sebagai Capres dari PDIP. "Kami bersyukur hari ini Pak Ganjar diberikan mandat dari Ibu Mega untuk menjadi Bacapres tahun 2024," ujar perwakilan warga Danu Prihantoro (28) di Umbul Donga Ganjar Pranowo, Desa Kagokan.


Merakyat


Danu menuturkan, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang merakyat. Pemimpin yang rajin terjun untuk mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat. Dia berharap, kelak Ganjar terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Gundul itu kan bersih jadi untuk mengawali. Bisa dikatakan sinerginya kembali lahir. Pak Ganjar adalah sosok yang rendah hati, merakyat, penuh senyum dan sangat kekeluargaan," bebernya.

Sementara itu,seorang warga bernama Ipung (38) rela rambut gondrong yang sudah ia rawat selama tiga tahun dipangkas habis, setelah Ganjar ditetapkan sebagai Bacapres 2024 dari PDIP.


"Saya punya keinginan gundul kalau pak Ganjar maju presiden. Saya ngefans sama beliau. Saya berharap Pak Ganjar menjadi presiden yang merakyat," bebernya.

Selain cukur gundul, mereka juga melakukan doa bersama bersama anak yatim dan piatu. "Sesuai acara umbul donga, kami bersyukur karena Bu Mega memberikan mandat kepada Pak Ganjar. Kami mendoakan yang terbaik," ujarnya. (Aji)

Berita Terkini