Pj Bupati M Firsada: Pelajar Aset Bangsa dan Negara, Terutama untuk Tubaba

Senin, 29 Januari 2024 19:55
Pj Bupati M. Firsada saat memimpin apel (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -


Siswa-siswi merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara, yang akan membawa Indonesia meraih kejayaan sepanjang masa, khususnya bagi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Hal itu diutarakan oleh Penjabat (Pj) Bupati, M. Firsada, saat memimpin apel pagi di SMPN 9 Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Senin (29/01/2024).

Dijelaskan Pj bahwa apel pagi ini dalam rangka program pembinaan Forkompinda masuk sekolah guna pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap anak SMP/MTS Se-Tubaba.

"Kesejahteraan dan perlindungan mereka merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita harus bersatu untuk melindungi mereka dari berbagai bentuk ancaman, termasuk kekerasan,”ucapnya

Selain itu saya mengingatkan para peserta didik untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan membaca dan menulis, tanpa membaca dan menulis kemampuan adik-adik tidak akan meningkat bahkan mungkin untuk mendapatkan nilai yang bagus dan rangking yang baik itu sulit.

“Dengan meningkatkan membaca dan menulis adik-adik akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas,”jelasnya.

"Saya berharap kepada para tenaga pendidik agar dapat meng intensifkan edukasi mengenai bahaya kekerasan maupun perundungan terhadap anak, dengan kerja sama dan sinergi yang baik, yakin kita akan mampu menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan positif bagi generasi masa depan kita," Imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini