Polres Pesawaran Siapkan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Selasa, 18 April 2023 12:52
Kapolres Pesawaran saat memberikan arahan terkait pengamanan arus mudik Labaran 2023 (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - 304 personel anggota Polres Pesawaran Polda Lampung siap diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2023.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, pihaknya akan terus mempersiapkan pengamanan dalam memantau arus mudik maupun arus balik lebaran di tahun 2023 ini.

"Pada pengamanan arus mudik ini Polres Pesawaran menyiapkan delapan pos pantau yang tersebar di wilayah Kabupaten Pesawaran," kata Pratomo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2023, di halaman Mapolres Pesawaran, Senin (17/4/2023).

Dijelaskan, delapan pos pam tersebut terdiri dari satu pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan.

"Dalam pemantauan arus mudik tahun ini kami akan berfokus dan akan digelar pada tiga jalur yaitu jalur pertama adalah pada jalur Barat di Jalinbar, jalur lintas tengah Sumatera, dan jalur pesisir," jelasnya.

Kemudian, Ia mengatakan, pada ketiga jalur lintas tersebut Polres Pesawaran akan menerjunkan pengamanan sebanyak 304 personel yang nantinya akan mengamankan arus mudik dan arus balik pada dua jalur lintas yang melewati Pesawaran.

"Tak hanya itu saja, kami juga akan memantau para wisatawan yang akan berlibur dan melewati jalur pesisir di kawasan pariwisata di Pesawaran," ujarnya.

Ia juga mengatakan, operasi Ketupat 2023 ini akan mulai digelar pada hari ini yaitu 17 April hingga 1 Mei 2023.

"Artinya penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023 akan digelar selama 15 hari kedepan," pungkasnya.

Diketahui, turut hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan yakni Bupati Peswaran Dendi Ramadhona bersama Forkopimda dan jajaran, Dan Denpomal Lanal Lampung Mayor Laut (PM) Suhawan, Dandim 0421/LS diwakili PJS Pabung Pesawaran Kapten Sukandi, Danbrigif IV Marinir Diwakili Danki Kompi A Yonif VII Kapten Ganten Prakoso, para PJU Polres Pesawaran, para Kapolsek dan seluruh peserta apel gabungan TNI-Polri, Dishub, Pol PP, Damkar, BPBD, Senkom serta Pramuka. (Rama)

Berita Terkini