Melalui KUA dan Kemenag Baznas Tubaba Distribusi Zakat Fitrah Kepada Mustahik

Selasa, 18 April 2023 05:06
Saat rapat berlangsung (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM-- Bertepatan di ruang Asisten I, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendistribusikan Zakat Fitrah kepada 1.404 Mustahik.

Kepala Baznas Tubaba, H. Purwanto saat dikonfirmasi "Helo Indonesia Lampung" Senin (17/04/2023) mengatakan Pendistribusian tersebut  melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kementerian Agama (Kemenag).

"Hari ini kita mulai mendistribusikan Zakat Fitrah untuk para Mustahik, yang mana pendistribusiannya kita berikan melalui Kepala KUA dan Kemenag setempat. Nantinya dari masing-masing KUA dan Kemenag lah yang akan membagikan langsung kepada para Mustahik," kata H.Purwanto.

Kata dia, total Zakat Fitrah yang didistribusikan diperuntukkan untuk 1.404 Mustahik (masyarakat yang berhak menerima Zakat), yang mana masing-masing Mustahik akan menerima bantuan Zakat Fitrah tersebut sebesar Rp.100 ribu.

"Untuk pembagian Zakat dari KUA dan Kemenag kepada para Mustahik akan dilaksanakan Besok (18/4) di wilayah kerja masing-masing. Dan bantuan ini merupakan hasil dari pengelolaan dana Zakat Fitrah yang ada pada Baznas, sehingga kita berharap dengan didistribusikannya Zakat Fitrah ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu para Mustahik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," imbuhnya.

Berdasar pantauan media, dalam pendistribusian Zakat Fitrah melalui Kepala KUA dan Kemenag tersebut, turut dihadiri pula oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Tubaba dan para Camat Kabupaten Tubaba. (Rohman)

Berita Terkini