Hantu Pocong Gentayangan di Bendungan Jago Kemayoran Ngemis ke Pedagang Kaki Lima

Selasa, 18 April 2023 00:47
Hantu pocong bergentayangan minta-minta ke pedagang kaki lima di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.(Foto: Irvan S

HELOINDONESIA.COM - Pengemis berpakaian kostum hantu pocong di kawasan, Jalan Bendungan Jago dan sekitarnya bergentayangan di malam hari.

Pantauan di lapangan, hantu pocong yang bergentayangan ini merupakan pengemis yang wara-wiri mengais uang recehan dengan sasaran pengunjung Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kemayoran Gempol (H.Ung), Minggu (16/4/2023) malam.

"Kacau tuh pocong hantu jadi tambah banyak aja bergentayangan di malam hari. Serem juga sih dandanannya sudah kayak hantu di sinetron," ujar Arfai, Minggu (16/4/2023) malam.

Hal senada juga dilontarkan, tokoh masyarakat, Budi. 

Dia mengaku, saat menjelang lebaran memang banyak sekali pengemis yang menyerupai hantu pocong. 

Selain itu, kata dia, manusia silver juga ikut mengais dengan cara meminta-minta.di kawasan, Jalan Bendungan Jago dan Kemayoran Gempol.

"Bermunculan pengemis di Kemayoran pada malam hari ini karena pengawasan dari pemerintah setempatnya kurang turun ke lapangan. Padahal yang berkaitan tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah tugasnya Pemerintah Provinsi (Pemprov)," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir dan Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Premi Lasari belum menanggapi. 

(Irvan S)

Berita Terkini