MIM Nurul Iman Pulung Kencana Adakan Ramadhan Berbagai Berkah

Senin, 17 April 2023 12:23
Saat melaksanakan Ramadhan berbagai berkah (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Tiyuh (Desa) Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengadakan kegiatan Ramadhan berkah.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan program Ramadhan berkah dengan membagikan 140 paket sembako kepada guru, wali murid dan masyarakat Pulang Kencana," ujar Kepala sekolah MIM Nurul Iman, M. Febri Aryono, M.Pd, kepada "Helo Indonesia Lampung" Senin (17/04/2023).

Lanjut dia, agenda yang berbentuk pembagian sembako ini direspon positif oleh wali murid, guru dan masyarakat Pulung Kencana.

"Adapun sembako yang kita bagikan berasal dari donasi Wali murid dan guru dan selama Ramadhan jumlah donasi yang sudah dihimpun atau terkumpul kan yakni,  Mie Instan 1000 bungkus, Susu 195 kaleng, Sarden 120 kaleng, Tepung Terigu : 216 Kg. Minyak 220 Liter, dan Gula 200 Kg," terangnya.

Selain menghimpun Donasi, Jelas nya, untuk Ramadhan berbagi berkah kami juga menghimpun Zakat Fitrah, Zakat Mall Infaq dan Shodaqoh sehingga terkumpul sebanyak, Zakat Fitrah Terkumpul Beras 700 Kg. Uang Rp. 7.310.000, Zakat mall dan infaq Rp. 4.054.000.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang sudah berdonasi dan Berzakat di MIM Nurul Iman semoga menjadi investasi kita di akhirat dan mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali di Ramadhan tahun 2024 mendatang," harapannya.

Untuk diketahui selain program Ramadhan berbagi berkah ada beberapa program yang telah dilaksanakan di MIM Nurul Iman Pada Bulan Ramadhan 2023 yakni  
1.Songsong Ramadhan dengan pawai.
2.Pesantren Ramadhan.
3.Berbagi Ifthar.
4.Lomba-lomba.
5.Market Day dan buka puasa bersama.
6.Karantina literasi.
7.Ramadhan berbagi berkah
8.Penghimpunan zakat fitrah, zakat mall infaq dan sodaqoh.
9.Gathering Guru.
10.Kado Ramadhan. (Rohman).

Berita Terkini