FASE Siap Sukseskan Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Semarang

Minggu, 16 April 2023 21:30
Anggota FASE melakukan foto bersama. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Anak anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Semarang (FASE) , siap menyukseskan  peringatan Hari Anak Nasional 2023, Juli mendatang yang digelar di Kota Semarang.

Persiapan sebagai tuan rumah Hari Anak Nasional tersebut, diungkap saat mereka  buka bersama, Jumat (14/4)  di Plaza Hotel Jalan Setia Budi Semarang. Acara tersebut dihadiri Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang Titik Hartini, Seksi Perlindungan Perempuan & Khusus Anak Bambang TM,  serta Sapto dari Yayasan MGE.

Acara dibuka  Bambang dengan memberikan arahan berkaitan dengan persiapan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Semarang.

Setelah itu berlanjut dengan sharing & diskusi pengurus FASE yang dipimpin Dandi Resando selaku Ketua Forum Anak kota Semarang dan juga Maya mantan ketua FASE periode lalu yang kini menjadi Pengurus Forum Anak Nasional.

Sapto berharap FASE bisa menjadi wadah anak-anak kota Semarang dalam membangun komunitas yang baik. Kegiatan FASE yang lain ada Bincang On/Off line Bocah Semarang (BOBS), ada juga di setiap minggu pertama dan ketiga mengadakan siaran di stasiun Radio Good News FM (94.90 FM) pada pukul 10.00 - 11.00 dengan mengangkat berbagai tema seperti bullying, sosialisasi pencegahan pernikahan usia dini, Jogo Konco dan masih ada tema-tema yang menarik lainnya dalam SuKA Semarang (Suara Kami Anak Semarang) bisa disimak melalui siaran Radio Good News FM.


Anak-anak FASE memiliki tugas dan peran sebagai agen-agen  perubahan di lingkungannya.  Pergerakan dan program FASE di Kota Semarang pantas didukung untuk bisa mewujudkan Semarang sebagai Kota Layak Anak. 
Hal ini sesuai arahan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas KLA ini bahwa Semarang harapannya dapat meraih predikat Utama dalam Evaluasi KLA 2023. (Aji)

 

Berita Terkini