Haru Biru Safari Ramadhan Cucu Gubernur dan Wali Kota, Rinaldi Alzier

Minggu, 16 April 2023 20:56
Begitu hangat, haru biru, sang putra, cucu pulang ke asal (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Walau memiliki dua kakek yang pernah menjabat gubernur Lampung dan wali Kota Bandarlampung, Muhammad Rinaldi Alzier sejak kecil sudah peduli dengan masyarakat yang masih kekurangan.

Semasa sekolah, jika mendapatkan uang jajan dari orangtuanya, Rinaldi kadang-kadang diam-diam berbagi sesuatu kepada kaum dhuafa di seputaran Kota Bandarlampung.

Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Wakil ketua DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran ini mengajak berbuka puasa bersama kaum dhuafa. Minggu (16/4/2023).

Dia juga menyambangi para lansia dan anak yatim di Desa Pampangan, Gedong Tataan. "Walau daerah ini bukan dapil saya, tapi kan Pampangan merupakan kampung asal keluarga besar kami," ujar Rinaldi.

Memang, pada Pemilu 2024, Rinaldi berniat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran di Dapil 4 (Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pidada).

?Kebetulan, ada program Safari Ramadhan Partai Gerindra, sesuai arahan Ketum Pak Prabowo Subianto, saya dan seluruh kader melakukan kegiatan yang membahagiakan ini kepada anak-anak yatim dan para lansia," ujarnya.

Terlihat sekali, pada ibu-ibu tampak tulus menyambut kunjungan Rinaldi. Wajah mereka sumringah seperti bertemu dengan cucu atau anak mereka. Semua ingin bersalaman, ingin memegang erat tangan cucu Thabranie Daud ini.

Menurut  putra politikus senior Alzier Dianis Thabranie itu, selama lima hari ke depan, Safari Ramadhan Tahun 2023. Rinaldi menemukan dirinya, mudik untuk mengenal lebih dekat kampung halamannya.

Rupanya, darah sosial dan politik sang ayah menetes ke tubuh cucunya Zainal Abidin Pagaralam, gubernur kedua Lampung. ?Insyaallah, acara berbagi seperti ini akan rutin dilakukan kader Gerindra, bukan hanya di bulan Ramadhan saja,? tutupnya. (Citra Dewi/HBM)

Berita Terkini