Wagub Jateng Apresiasi Aktivitas Sosial JBT pada Bulan Ramadan

Minggu, 16 April 2023 08:35
Wagub Jateng Taj Yasin saat melepas anggota Jateng Bikers Community untuk melakukan bakti Sosial. Foto: Ist


SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melepas anggota Jateng Bikers Community (JBT) untuk melakukan kegiatan bakti sosial pada sejumlah lokasi, Sabtu (15/04/2023 ) di rumah Dinas Wagub Jalan Rinjani Semarang.


Wagub Jateng Taj Yasin pada kesempatan tersebut menyatakan salut atas peran aktif anggota JBT dalam membantu masyarakat di bulan suci Ramadan.


Menurut Wagub, niat yang mulia ini semoga mendapat berkah serta akan dilipat gandakan amal ibadahnya yang bertepatan dengan bulan puasa.


"Semua ibadah yang dilakukan secara ikhlas, InsyaAllah Bapak- Ibu akan mendapatkan keberkahan. Apalagi dalam bulan Ramadan kali ini semua yang dilakukan dengan baik sesuai tuntunan tentu akan dilipatgandakan Allah SWT,'' tutur Taj Yasin.

 


Sementara itu, Ketua Jateng Bikers Community April Sriwahono melaporkan, pihaknya bekerjasama dengan Baznas Jateng pada saat Ramadan ini melakukan bakti sosial di tiga tempat masing masing panti asuhan Al Kautsar Mranggen Kabupaten Demak dengan memberikan 35 paket sembako dan uang senilai Rp 2 juta, serta panti asuhan Darus Solah Tanggungharjo kabupaten Grobogan berupa 25 paket sembako dan uang tunai sejumlah Rp 1,5 juta.

Bermanfaat


Satu lagi diberikan kepada panti asuhan Nurul Huda berupa 40 paket sembako dan uang tunai senilai Rp 2,5 juta.
Menurut April, paket sembako tersebut berasal dari Baznas Jateng sedangkan terkumpul uang sejumlah Rp 6 juta, berasal dari donasi anggota JBT.


"Kami berharap bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi para penghuni panti asuhan disaat bulan suci ramadhan kali ini,'' kata April yang juga pegawai inspektorat provinsi Jawa Tengah.


Di bagian lain, salah satu penerima baksos JBT, Abdul Muin yang juga ketua panti asuhan yatim piatu Nurul Huda Karangawen Demak menyatakan terima kasih dan ini merupakan berkah.


Ia berharap kepada keluarga besar Jateng Bikers Community selalu diirahmati oleh Allah SWT dan diberikan umur panjang serta diterima amal ibadahnya. Apalagi dalam Ramadan ini keluarga besar JBT telah bersedekah  untuk anak panti asuhan akan mendapat nilai ibadah yang tinggi. (Aji)
 

Berita Terkini