Bupati Dawam "Tabayun" dengan Orangtua Tiktoker Bima, Tak Ada Intimidasi

Sabtu, 15 April 2023 12:26
Bupati Dawam Raharjo bersama Juliman Rumbiono, orangtua Tiktoker Bima Yudho Saputra. (Foto screnshot IG Dawam Raharjo /Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Dawam Raharjo silaturahmi, buka bersama, sekaligus tabayun terkait kabar bupati Lampung Timur itu mengintimidasi Juliman Rumbiono atas unggahan putranya Tiktoker Bima Yudho Saputro lewat @Awbimax Reborn.

Dalam instagramnya (IG), Dawan yang ditemani camat bertemu dengan Juliman Rumbiono, ASN yang bertugas sebagai penyuluh pertanian di Pemkab Lampung Timur di musala, Jumat (14/4/2023).

"Malam ini, saya kedatangan orangtua Mas Bima yang pada intinya ingin mengklarifikasi berita yang beredar tentang bupati mengintimidasi dan mengatakan orangtua Mas Bima tidak bisa mendidik anaknya adalah tidak benar," tulis Dawan seperti yang dilihat "Helo Indonesia Lampung" pada IG-nya, Sabtu (15/4/2023).

Sebelumnta, Bima Yudho Saputro yang kuliah di Sidney, Australia, mengklaim Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo tidak berani menemui orang tuanya di Kabupaten Lampung Timur.

Dawam Rahardjo mengirim wakilnya untuk menemui orang tua Bima Yudho Saputro. Dalam pertemuan itu, Bima Yudho Saputro mengklaim utusan Dawam Rahardjo memaki orang tuanya.

Bahkan utusan tersebut menelpon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dalam sambungan telepon, Arinal diklaim memaki orangtua Bima Yudho Saputro.

"Ternyata yang datang bukan bupatinya (tapi) Wakil Bupati Lampung Timur. Pokoknya, ada alasan tertentu yang membuat Bupati Lampung Timur tidak berani nemuin bokap gue langsung, agak segan, gue enggak tahu alasannya kenapa, ya," kata Bimo di fitur Instagram Stories akun pribadinya, @awbimax, Jumat (14/4/2023).

Dawam menambahkan ternyata dia dengan ayah Bima sudah saling kenal.
"Ternyata Beliau adalah teman lama saya. Ujungnya nostalgia masa perjuangan, demikian saya sampaikan, terima kasih," ujar Dawam.

Nama viral belakangan lantaran kritikannya terkait Lampung tak maju-maju mendapatkan ancaman dari kepala daerah. Bima mengklaim ancaman ini berasal dari penguasa di Lampung. (HBM)

Berita Terkini