Peluang Promosi Wisata, Hebohnya Kritikan Tiktoker Bima Awbimax

Sabtu, 15 April 2023 10:37
M Junaidi (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Muhammad Junaidi, mantan anggota DPRD Lampung yang kini jadi ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, mengatakan Pemprov Lampung dapat mengambil sisi positif viralnya kritik Tiktoker Bima Awbimax Reborn.

Trending topiknya kritik Bima, baik di twiter maupun tiktok menyusul pelaporan oleh advokat Gindha Ansory Wayka merupakan peluang mempromosikan wisata di Austalia," katanya kepada "Helo Indonesia Lampung", Sabtu (15/4/2023).

"Saya kira ini waktunya untuk Kak Ganjar, kepala Dinas Diskominfo Lampung, untuk mempromosikqn potensi wisata, utama laut agar segera membangun kerjasama dengan media baik lokal maupun nasional bila perlu media internasional," katanya.

Menurut M Junaidi, jalan menuju lokasi wisata sudah cukup bagus. Tunjukkan lokasi wisata sekaligus aksesnya yang sudah bagus ke mancanegara. Mumpung lagi viral.

Dari data yang ada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada Januari 2023 didominasi wisman asal Malaysia, yakni 120.330 kunjungan diikuti wisman dari Australia 99.090 kunjungan.

Keberadaan Bima di Australia, bisa diberdayakan untuk jadi penarik wisatawan negeri itu untuk melirik dan datang ke Lampung. "Saya masih yakin, Bima sadar akan indahnya potensi wisata Lampung, tinggal diajak kolaborasi supaya tidak hanya kritik tapi juga promosikan Lampung sebagai destinasi wisata," katanya.

Soal kritiknya yang cukup memerahkan telinga pemerintahan daerah, menurut M Junaidia harus lihat dari sisi positifnya. "Baguslah anak muda perduli terhadap daerahnya. Kan kritik itu bagian dari upaya perbaikan, bahasa Yunaninya kritikos artinya bisa didiskusikan," katanya.

Jadi Ketua DPRD sebagai Ketua Badan Anggaran dan Gubernur sebagai pembina Tim Pembina Anggaran Daerah (TAPD) berdiskusi untuk perbaikan jalan yang jadi objek kritik.

Agak kurang adil juga kalo semua soal pembangunan di timpakan ke Gubernur, toh penganggaran adalah persetujuan antara DPRD dan Pemda. Terlebih DPRD berfungsi sebagai pengawas dan dari setiap daerah ada wakil rakyatnya.

Soal kesalnya beberapa warga lampung dengan kata dajjal, saya kira itu bukan soal besarlah, karena dajjal itu tokoh eskatologi islam, belum ada sekarang nunggu dekat kiamat baru dateng. Jadi gak bisa diperbandingkan, beda dengan tokoh Firaun yang sudah pernah hidup pada masa Nabi Musa. (HBM)

Berita Terkini