Polres Tubaba Bantu Pembangunan Masjid di Pondok Pesantren AL-Furqon

Minggu, 26 Februari 2023 17:21
Personel polres saat membantu pembangunan masjid (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dengan masih mengenakan semi seragam dinas,  Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membantu pembangunan masjid yang berada di pondok pesantren AL-Furqon, Kelurahan Panaragan Jaya,  Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

"Guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan sedikitnya 15 personel Polres Tubaba. Sesampai di lokasi, anggota langsung bergerak membantu dengan peralatan yang memang sudah ada di tempat tersebut,"ujar Kapolres, melalui Kasat Binmas Tubaba, AKP Aladin Effendi, Minggu (26/02/2023).

Menurutnya, kerja bakti bersama warga setempat di pondok pesantren tersebut merupakan wujud kepedulian serta bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat," ujar Kapolres, melalui Kasat Binmas Tubaba, AKP Aladin Effendi.

"Jangan pernah lelah berbuat baik. Membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki meskipun hanya berupa tenaga," jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut
pihaknya juga berbincang dengan pengurus pondok pesantren maupun para santri membahas tentang progres pembangunan dan apa saja yang mungkin bisa dibantu, pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.

?Kita berharap, sinergitas antara Polri dengan pondok pesantren di Kecamatan TBT ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,"imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini