Pantau Harga Sembako, Jokowi Tinjau Pasar Pal Depok dan Pasar Minggu

Kamis, 13 April 2023 14:00
Presiden Jokowi menyalami pedagang saat kunjungan ke Pasar Minggu, Jaksel. (Foto: Twitter/@erickthohir

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Presiden Jokowi mengunjungi tiga lokasi di Depok dan Jakarta, di antaranya didampingi oleh Mentri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di antaranya untuk memantau harga sembako. 

Ketiga lokasi tersebut adalah, Pasar Pal Cimanggis, Depok, Apartemen Hunian Milenial Perumnas di Margonda, Depok, dan Pasa Minggu, Jaksel.

Menurut Menteri Erick Thohir, dalam kunjungan ke Pasar Pal Cimanggis dan ke Pasar Minggu, Presiden Jokowi meninjau harga-harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2023. Di Pasar Pal Cimanggis, selain memantau harga sembako, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sembako.

?Bersama Presiden @jokowi  mengunjungi Pasar PAL Cimanggis, Depok, untuk bertemu warga sekaligus memberikan bantuan sembako. Semangat warga Depok memang beda,? tulis Erick Thohir dalam akun twitter @erickthohir. 

Setelah itu Presiden ke Jalan Margonda Depok untuk peresmian Hunian Milenial Perumnas. Hunian ini tepatnya berada di samping stasiun Pondok Cina, yang juga berada di sisi timur kampus UI Depok. 

Bahkan terlihat, dari bangunan Hunian Milenial yang berupa apartemen itu, tampak bergandeng dengan bangunan di sisi barat stasiun, dihubungkan dengan jembatan di atas Stasiun Pondok Cina.  Nampak, bangunan di sisi barat rel (nempel lahan UI) belum jadi.

?Alhamdulillah, pagi ini Hunian Milenial Perumnas di Margonda, Depok, telah diresmikan oleh Presiden @jokowi. Program ini adalah kolaborasi BUMN dan @KemenPU  demi menjawab keinginan milenial untuk memiliki hunian sendiri, yang disinergikan dengan transportasi public,? tulis @erickthohir.

Masih menurut Erick Thohir, setelah dari Margonda, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Pasar Minggu di Jakarta Selatan. Tampak Presiden Jokowi meninjau harga-harga sembako, dan tak lupa menyapa warga dengan akrabnya.

?Setelah dari Margonda, berlanjut ke Pasar Minggu bersama Presiden @jokowi untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil jelang lebaran. Alhamdulillah harga masih terkendali. Semangat terus pejuang ekonomi,? tulis Erick Thohir lagi.  (*)

(A Winoto)

Berita Terkini