Menaker Bakal Jadi Keynote Speech dalam Pengukuhan Prof Rini sebagai Guru Besar Ilmu Psikologi USM

Rabu, 12 April 2023 15:48
Rektor USM Supari (kanan) bersama anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo berpose bersama Menaker Ida Fauziah. Foto: USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Dr Hj Ida Fauziah MSi akan menjadi pembicara kehormatan atau  keynote speech dalam pengukuhan Guru Besar Ilmu Psikologi Universitas Semarang (USM) Prof Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Semarang,  10 Juni 2023 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Rektor USM, Dr Supari ST MT seusai audiensi dengan Ida Fauziah  di Jakarta pada Rabu, 12 April 2023.


Dalam audiensi tersebut, Rektor USM bersama anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU.

''Alhamdulillah, Bu Menteri bersedia menjadi keynote speech dalam pengukuhan Guru Besar Prof Rini,'' kata Supari.

Dalam audiensi tersebut, katanya, Ida Fauziah minta USM berperan dalam memberikan keterampilan membangun kompetensi calon-calon tenaga kerja dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan muda. 


Menurut Supari, masukan dari Menteri Ketenagakerjaan tersebut sejalan dengan program USM dalam menyiapkan mahasiswa untuk menjadi pengusaha.

''Masukan dari Menteri Ketenagaankerjaan sejalan dengan visi USM yakni menjadi universitas yang menghasilkan sumber daya insani yang profesional, beradab serta berke-Indonesiaan, dan iptek yang berdaya guna dan berhasil guna,'' ujarnya.

Terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), katanya, USM diminta membantu melakukan pendampingan TKI di luar negeri. Selain itu juga pengiriman pengajar di komunitas-komunitas WNI di luar negeri.

''Sertifikasi-sertifikasi mahasiswa selama magang program MBKM untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa,'' ungkapnya. (Aji)

Berita Terkini