Bahas Rp349 T, Sore Ini Mahfud MD dan Sri Mulyani akan Hadir dalam RDP dengan Komisi III DPR

Selasa, 11 April 2023 13:42
Menkopolhukam Mahfud MD dan Menkeu Sri Mulyani. (Foto: ist)

JAKARTA, HELOINDONESI.COM - Menkopolhukam Mahfud MD dan Menkeu Sri Mulyani akan hadir dalam RDP (rapat dengar pendapat) dengan Komisi III DPR, Selasa sore (11/4/2023), untuk membahas transaksi janggal Rp349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. RDP ini adalah kelanjutan dari rapat yang digelar pada akhir Maret lalu. Menko Mahfud dan Menkeu Sri Mulyani dalam kaitannya sebagai pejabat Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Selain akan menghadirkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana, RDP ini juga akan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Saya senang sekali karena siang ini Menkopolhukam Prof Mahfud MD dan Menkeu Sri Mulyani akan hadir dalam RDP dengan Komisi III DPR. Ini terkait dana ileal sangat besar di Kementerian Keuangan, bayangkan Rp349 triliun. Ingat kasu Bank Century? Skandal ini besarnya 50 kali kasus Bank Century Rp6,7 triliun yang bikin heboh itu. Kita maunya skandal ini diusut tuntas agar tidak ada fitnah di antara kita," ujar Benny K. Harman melalui akun twitter pribadinya @BennyHarmanID, Selasa (11/4/2023).

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman mengatakan dalam rapat kali ini juga akan membahas tindak lanjut terkait data transaksi janggal Rp349 triliun di lingkungan Kemenkeu dan meminta penjelasan dari kedua belah pihak.

?Jadi yang kemarin soal perbedaan data kan kita sudah dapat penjelasan dari kedua belah pihak, perbedaan itu kan breakdown, ok perbedaan breakdown ok, tapi tindak lanjutnya seperti apa? itu yang kita mau tahu,? ujarnya di kompleks Parlemen, DPR RI, Senayan, beberapa waktu lalu, Jakarta. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini