Truk Fuso Hajar 3 Kios dan Tiang Listrik Dekat Pelabuhan Bakauheni

Selasa, 11 April 2023 03:44
Truk tabrak warung di Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (10/4/2023).

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Truk Fuso mundur dan menghajar tiang listrik serta tiga kios akibat tak kuat nanjak dan rem blong di simpang Pasar Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (10/4/2023), pukul 13:15 WIB.

Truk plat nopol B-9294-UIS yang dikemudikan Fajarudin (40) keluar dari JTTS menuju ke arah Pelabuhan Bandarbakau Jaya. Di Simpang Tiga Pasar Bakauheni depan Alfamart, truk tak kuat menanjak dan rem blong.

Truk mundur dan hilang kendali hingga menabrak sejumlah bangunan, tiang listrik, dan papan neon boks milik alfamart.

Ada dua orang yang mengalami luka berat, yakni sopir truk dan seorang warga akibat tertimpa tiang listrik. Keduanya mendapatkan perawatan medis di RSUD Bob Bazar Kalianda, kata Kasatlantas Polres Lamsel.

Pemik ketiga usaha, Agung Gede Asmara Jaya mengatakan tokonya yang kena hajar adalah toko pancing, foto kopi, dan rumah makan. Truk tronton itu juga merusak dua unit motor milik pembeli. Sehingga total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

?Karyawan kita tidak ada yang jadi korban. Kerugian sekitar Rp200 juta,? kata Agung. Atas kejadian ini, ria berharap ada pertanggung jawaban dari pemilik kendaraan truk puso tronton tersebut.

"Mobilnya gak kuat nanjak lalu mundur kena tiang listrik dan menabrak rumah makan," ujar Roy.

Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel mengatakan, truk tronton dikendarai Fajar membawa semen dari Sumatra menuju Jakarta.  Ketika hendak menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni kendaraan tersebut memutar balik menuju arah ke pelabuhan BBJ Bakauheni. (HBM)

Berita Terkini