Sumadi Warga Tiyuh Gunung Katun Dapat Bantuan dari Baznas dan Pemkab Tubaba

Senin, 10 April 2023 18:00
Saat penyaluran Bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung bersama Pemerintah Daerah setempat berkaloborasi membantu Samudi warga Tiyuh Gunung Katun Tanjung yang rumah nya ludes dilalap sijago merah.

"Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian Baznas kepada warga yang terdampak bencana," ujar Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto, kepada "Helo Indonesia Lampung," Senin (10/05/2023).

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk Sumadi yang terkena musibah kebakaran di Tiyuh (Desa) Gunung Katun Tanjung, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba.

''Bantuan yang berasal dari Baznas dam Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba ini untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana,'' terang Ketua Baznas.

Lanjut dia, Jenis bantuan yang diserahkan yakni berupa uang tunai Rp. 3.000.000. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan korban bencana.

"Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari peran Bapak/ibuk Muzakki di Kabupaten Tulangbawang Barat yang telah mempercayakan membayar zakatnya ke Baznas," Paparnya.

Sementara itu, Samudi pemilik rumah yang dilalap sijago merah mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan Pemerintah Kabupaten Tubaba yang sudah peduli dan mau membantu saya.

"Bantuan dari Baznas dan Pemkab Tubaba sangat membantu saya  mudah-mudahan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT," harapannya.

Untuk diketahui, si jago merah melalap ramah Sumadi  pada malam Jumat sekura pukul 22.55 WIB. Dan kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Rohman)

Berita Terkini