Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan, PAPERA Lampung Siap Deklarasi

Jumat, 24 Februari 2023 21:32
PAPERA (Foto Rene/Lampung.heloindonesia.com)

LAMPUNG.HELOINDONESIA.COM - Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) terus bergerak secara masif melaksanakan deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dukungan tersebut terlihat dengan terbentuknya PAPERA di berbagai wilayah di Indonesia, serta menguraikan program-program unggulan secara terbuka.

Don Muzakir, ketua umum PAPERA dalam keterangan persnya mengatakan bahwa PAPERA di tingkat DPP, DPC hingga komisariat akan memprioritaskan program unggulan yang mampu mendongkrak ekonomi masyarakat, lebih cepat dan masif.

Menurutnya, Program unggulan tersebut memiliki tujuan utama untuk memperkuat ekonomi yang saat ini sangat membutuhkan sokongan politik, kebijakan dan anggaran.

Pembangunan infrastruktur pasar, sumber daya manusia, akses modal usaha dan distribusi barang juga menjadi bagian dari program unggulan PAPERA.

Hadirnya gagasan dan program tersebut menurut Don Muzakir muncul dari kondisi yang terjadi dan benang merah aspirasi pedagang dan masyarakat.

Seluruh aspirasi tersebut telah ditampung dan akan diperjuangkan bersama barisan politik ekonomi kerakyatan bersama Prabowo Subianto melalui PAPERA sebagai salah satu sayap partai Gerindra.

"Kita yakin, karena bapak Prabowo Subianto telah berkomitmen dengan perjuangan PAPERA bersama rakyat selama ini" tutup Don Muzakir.

Deklarasi PAPERA Lampung

Di Provinsi Lampung, PAPERA sendiri telah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan DPP PAPERA Nomor 039/SK-DPP/PAPERA/I/2023 Tentang Susunan Kepengurusan DPD PAPERA Provinsi Lampung Periode 2023-2028.

Surat Keputusan tertanggal 28 Januari 2023 tersebut mantap menetapkan nama Aang Kurnaedi sebagai Ketua DPD PAPERA Provinsi Lampung.

Menurut Aang, aktivis dan pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 yang lalu, merupakan sebuah kehormatan untuk dapat kembali berjuang bersama.

Aang menambahkan bahwa perjuangan kali ini berbeda dengan perjuangan sebelumnya, menurutnya perjuangan kali ini lebih krusial bukan hanya menyoal kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden RI.

"Ini bukan menyangkut kemenangan Prabowo Subianto saja, ini menyangkut kemenangan para pedagang, ini menyangkut perjuangan mereka" terang Aang.

"Kita tentunya tidak ingin mengecewakan perjuangan para pedagang ini, terpuruknya ekonomi saat ini membuat para pedagang kian sulit, kami di Lampung akan berjuang lebih untuk terciptanya ekonomi kerakyatan" sambungnya.

Aang menerangkan bahwa ekonomi kerakyatan adalah salah satu instrumen sistem perekonomian yang ada di Indonesia, sebuah gagasan dari salah satu pendiri bangsa ini, Muhammad Hatta, sebuah konsep politik-perekonomian yang memusatkan pembangunannya para rakyat.

"Suatu kehormatan dapat memperjuangkan ekonomi kerakyatan dalam tubuh PAPERA untuk masyarakat dan pedagang khususnya" tegas Aang.

Aang juga menyebutkan akan segera mendeklarasikan PAPERA Lampung dalam waktu dekat ini agar PAPERA dapat berjalan sesuai dengan peraturan.

"Segera kita akan adakan deklarasi, agar bagi masyarakat dan pedagang yang belum mengetahui keberadaan PAPERA di Lampung agar segera mengetahuinya, dan yang sudah mengetahuinya agar segera menyebarkan kabar baik dari perjuangan PAPARA ini." tutup Aang.

Disebutkan bahwa PAPERA Lampung akan segera berkoordinasi dengan para pembina PAPERA Lampung serta DPD Partai Gerindra Lampung dalam waktu dekat. [Reno]

Berita Terkini