Laskar Lampung Ikut Ziarah dan Tabur Bunga Hari Bakti ke-77 TNI AU

Minggu, 9 April 2023 20:55
Mayor Udara Mashuri dan Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin SIK, SH, MH, MM dikawal Panglima Nero Oke Oke (Foto Laskar Lampung/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Laskar Lampung ikut memperingati Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Pangeran M Bunyamin dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung, Sabtu (8/4/2023), pukul 08.00 WIB.

Mayor Udara Mashuri mewakili Danlaud Letkol PNB Yosi Hadu Wiyanto menjadi pembina upacara peringatan yang kali ini bertema "Profesional, Modern, dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani".

Pada acara peringatan ziarah dan tabur bunga tersebut, hadir perwakilan keluarga Pangeran M. Bunyamin, yaitu putranya, Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin SIK, SH, MH, MM dan putri-putri serta cucunya.

Panglima Laskar Lampung Nerozeli Agung Putra Koenang hadir didampingi 
Sekjen Panji Padangratu Yudhi Gepak dan beberapa pengurus lainnya. Kehadiran Laskar Lampung juga sebagai penghormatan terhadap Ike Edwin sebagai pembina Laskar Lampung.

Dalam sambutannya, Ike Edwin mengisahkan tentang kehidupan masa kecilnya yang lahir, tumbuh, dan berkembang dari seorang ayah penerbang yang otomatis di bawah naungan TNI Angkatan Udara.

Sehingga, kata Dang Ike, panggilannya, lingkungannya sejak kecil akrab dengan  TNI Angkatan Udara. "Sebagai keluarga, kami mengucapkan terima kasih atas diabadikannya bandara yang sebelumnya bernama Astra Kesetra menjadi Lanud Pangeran M Bunyamin.

Disampaikan Dang Ike, ayahandanya pernah berpesan agar para prajurit TNI AU terus menjaga NKRI dan tetap menjadi pasukan tempur yang cepat dan sigap dan disegani di dunia.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada keluarga besar TNI AU khususnya Lanud Pangeran M Bunyamin yang telah memberikan penghormatan, mengenang dan mendoakan orang tua kami setiap memperingati HUT TNI AU,? Pungkas Dang Ike.

Panji Nugraha AB, SH juga memberi pengarahan kepada seluruh anggota yg hadir dalam upacara tersebut agar bisa mengenang seluruh jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang membela tanah air di segala bidang sesuai dengan kemampuan diri dan profesi anggota masing masing.

"Utamanya selalu menggalang soliditas dan kekompakan sesama anggota agar kedepan terbentuk jiwa-jiwa yang tangguh oke oke," ujarnya. Acara ditutup dengan foto bersama dan selesai dengan aman dan tertib. (HBM)

Berita Terkini