Jazuli Isa Menutup Mata, Selintas Jejak "Sang Berkomponen"

Jumat, 7 April 2023 11:47
H. Jazuli Isa (Foto Net)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ketua DPD KSPSI Provinsi Lampung H. Jazuli Isa (70) berpulang ke Rahmatullah di RS. MMC Jakarta, Jumat (7/4/2023), pukul 08.00 WIB.

Saat ini, jenazah almarhum dalam perjalanan ke rumahnya di Kayu Manis, Gang Cempaka, RT 001, Lingkungan 1 Kelurahan Sepang Jaya, Kota Bandarlampung. "Helo Indonesia Lampung" melihat keluarganya sedang menyiapkan kedatangan jenazah.

Mantan Ketua DPD I Golkar Lampung yang juga pernah menangani Persatuan Sepak Bola (PSBL) Bandarlampung ini rencananya akan dikebumikan di Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus.

Rumah duka persiapan kedatangan jenazah (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

Dari kota itu, Kang Juli, panggilannya meniti karir dari bawah sebagai pengurus koperasi yang tergabung dalam Puskud sampai akhirnya menjadi tokoh politik penting di Provinsi Lampung.

Sampai di penghujung usianya akibat serangan jantung koroner, "Sang Jawara" kelahiran tanggal 7 April 1953 ini masih terus memperjuangkan rakyat kecil sebagai Ketua Soksi, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Lampung, dan Ketua DPD KSPSI Provinsi. Lampung.

Dalam pergaulannya, Kang Juli dikenal sosok yang egaliter, ramah, ceplas-ceplos dengan logat Bantennya. Dekat dengannya, penuh inspirasi dengan ide-ide dan joke-jokenya.

Idiom yang kemudian jadi terkenal di lingkungannya adalah: "berkomponen".  Kini, dirinya sudah tiada, sedih, semua akan mengenang "berkomponennya" yang hanya dipahami orang-orang dekatnya. Selamat jalan Kang!

?Mohon dimaafkan segala kesalahannya dan diterima Amalan Ibadahnya Aamiin,? tulis pesan salah satu kerabatnya pada "Helo Indonesia Lampung" (Hajim)

Berita Terkini