Komisi lll DPRD Mesuji Tegaskan PLN Hentikan Sementara OPAL di Desa-Desa di Kabupaten Mesuji

Kamis, 6 April 2023 22:06
(Foto Aan/ Lampung,heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Hering Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Mesuji dengan perwakilan PLN Kota Bumi,dan Kepala Cabang PLN Menggala yang membawahi wilayah tugas Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji akhirnya menyepakati untuk menghentikan Operasi Penanganan Aliran Listrik(OPAL) di Desa Desa di Kabupaten Mesuji.

Hal ini "terpaksa" disepakati untuk meredam kecemburuan sosial antara masyarakat Desa dengan masyarakat yang menduduki kawasan Register 45.

"Kami minta OPAL yang dilakukan oleh PLN untuk di hentikan sementara,sampai ada solusi kongkret terkait penanganan jaringan PLN kawasan Register 45?pinta Parsuki saat melakukan Hearing di ruang Komisi III DPRD Mesuji.kamis (06/04/23).

Hal yang sama di sampaikan Iwan Setiawan Mengatakan penanganan OPAL PLN di Kabupaten Mesuji secara sepihak dan terkesan tebang pilih dapat memicu konflik sosial di tengah masyarakat,"kami minta hentikan dulu OPAL di Desa Desa karena dapat memicu konflik sosial di tengah masyarakat,"tegas Iwan.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Mesuji juga mendesak PLN untuk secara bener menjalankan aturan,"jagan aturan hanya ditegaskan di Desa yang ada di Kabupaten Mesuji,tapi di Register tidak,ini juga tidak benar,"ucap Politisi PKB ini.

Dalam pemaparannya di hadapan Komisi III DPRD Mesuji Ardian Hasan Nasution Asisten manager PLN Kota Bumi didampingi
Irvan Purba Kepala Cabang Menggala membawahi Kabupaten Mesuji berjanji akan menghentikan sementara OPAL yang di lakukan saat ini,meski OPAL yang dilakukan sudah di koordinasikan dengan pemerintah daerah.

"Ya kita sepakati,sambil nanti bersama DPRD Mesuji memformulasikan penyelesaian aliran listrik di Kawasan Register45,termasuk berkoordinasi dengan pihak Aparat Penegak Hukum(APH),"ujar Irvan.

Namun saat di tanya terkait jaringan PLN yang ada di Kawasan Register45? Irvan mengaku jika pihaknya tidak mengetahui siapa yang memasukan jaringan ke kawasan tersebut,"saat ini kami masih mengumpulkan data dan bukti,siapa yang memasukan jaringan PLN ke kawasan Register?elaknya.( Aan.S)

Berita Terkini