DPRD Tubaba Usulkan 2 Calon Penjabat Bupati: Zaidirina dan Budi Dharmawan

Kamis, 6 April 2023 17:33
Zaidirina Wardoyo dan Budi Dharmawan (Foto Net)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Fraksi-fraksi DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) dikabarkan telah mengajukan dua nama calon penjabat bupati, yakni Zaidirina Wardoyo dan Budi Dharmawan.

Zaidirina yang sebelumnya penjabat bupati setempat sedangkan Budi Dharmawan menjabat kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung.

"Helo Indonesia Lampung" berusaha mengkonfirmasi kabar tersebut ke Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho Namun, ketika didatangi ke kantornya, Kamis (6/4/2023), Ponco tidak ada. Dikonfirmasi lewat telepon, tak aktif.

Sekwan DPRD Tubaba, Rudi Riansyah (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

Dimintai tanggapannya, anggota DPRD Fraksi Hanura, Roni kepada "Helo Indonesia Lampung" mengatakan keenam Fraksi DPRD Tubaba masing-masing mengusung dua nama, yakni Zaidirina dan Budi Dharmawan.

"Setahu saya, masing masing fraksi telah memberikan surat dukungan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) calon penjabat bupati," katanya.

Rudi Riansyah selaku sekretaris Dewan (Sekwan) mengakui telah menerima surat dukungan dari keenam fraksi. Akan tetapi, pihaknya tidak dapat membuka karena disegel dalam amplop dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD.

"Untuk nama-nama dalam usulan yang akan dibawa Ketua DPRD, saya kurang tahu. Yang pasti, kita menerima surat dukungan dan langsung kita serahkan ke Ketua DPRD untuk disampaikan ke Kemendagri paling lambat hari ini," katanya.

Sebelumnya, Mei tahun lalu, Budi Dharmawan digadang-gadang jadi penjabat bupati Tubaba. Namun, pas di detik-detik terakhir pelantikannya, muncul nama Zaidirina. (Rohman)

Berita Terkini