Hujan Lebat Rendam 17 Rumah Warga di Dua Desa Kecamatan Simpang Pematang

Kamis, 6 April 2023 08:35
(Foto Aan/ Lampung,heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Lagi-lagi Hujan lebat di sertai angin kencang merendam rumah warga,kali ini banjir merendam 17 rumah warga di Dua Desa yakni Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang.06/04/23.

Banjir yang merendam 17 Rumah warga dan beberapa sawah milik warga di karna kan luapan air dari aliran sungai dengan ketinggian air mencapai 30 cm sampai dengan 100 cm.

Menurut keterangan Babinkantibmas Desa Jaya sakti dan Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang Briptu Deni Setiawan mengatakan Banjir yang terjadi di Dua desa ini kiriman dari air sungai yang meluap dan air kiriman dari kawasan register empat lima yang mengakibatkan dua desa tersebut terkena banjir.

?Dengan derasnya hujan pada pukul 02.00 dini hari sampai dengan pukul 04.00 dini hari Mengakibatkan 17 rumah dan sawah milik warga terendam air? kata Briptu Deni.

?Saat ini kondisi ketingian air masih setinggi 60cm dan kami beserta kepala desa dan dibantu warga bersama sama memberikan bantuan dan pertolongan kepada warga yang terendam banjir? ucap Briptu Deni.( Aan.S)

Berita Terkini