Warga Sukabumi BL Peringati Nuzulul Quran Sekaligus Berbagi dengan 100 Anak Yatim

Kamis, 6 April 2023 07:52
Poster digital Peringatan Nuzulul Quran dan santunan buat anak yatim Kelurahan Sukabumi, Kota Bandarlampung (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Warga Kelurahan Sukabumi, Kota Bandarlampung akan memperingati Nuzulul Quran bertepatan dengan 17 Ramadhan 1444 H atau Minggu (9/4/2023) sekaligus berbagi dengan 100 anak yatim kelurahannya.

"Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 2023 ini bertajuk 'Menjadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup Serta Berbagi Bersama Anak Yatim"," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Deni Haddad kepada "Helo Indonesia Lampung", Rabu (5/4/2023).

Dikatakan politisi PDI Perjuangan yang juga Stafsus Kebijakan Daerah Kabupaten Pesawaran ini, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun, namun Ramadhan kali ini dibarengi dengan santunan kepada 100 anak yatim di Kelurahan Sukabumi.

Deni juga memberikan alasan pentingnya memperingati Nuzulul Quran karena pada hari tersebut Baginda Nabi Muhammad SAW menerima wahyu turunnya ayat-ayat Kitab Suci Alquran. "Tentu, hari itu, hari yang mulia dan banyak keberkahan," katanya.

Untuk persiapannya, kegiatan sudah mencapai 80% tinggal beberapa item saja yang belum terealisasi. "Insha Allah pada Jumat (7/4/2023) nanti semua kebutuhan dan persiapan sudah terakomodir semua," katanya.

Bagi para donatur yang sudah berbagi dan membantu demi suksesnya kegiatan ini, dia mewakili panitia mengucapkan terima kasih. Semoga amal ibadah diterima dan menjadi ladang ibadah, tutupnya. (HBM)

Berita Terkini