Buruan Daftar, Mudik Gratis Polri Presisi Pendaftaran Ditutup 12 April 2023

Selasa, 4 April 2023 14:51
Layanan Mudik Gratis Polri Presisi ditutup pada 12 April 2023.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ?  Menghadapi Lebaran 2023, Mabes Polri menggelar mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang kampund dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Layanan kepada masyarakat bertajuk Mudik Gratis Polri Presisi diumumkan oleh Divisi Humas Polri.

Bagi warga masyarakat yang ingin ikut Mudik Gratis Polri Presisi harus mengikuti pendaftara, dengan membawa persyaratan yang ditentukan, dan mendatangi waktu atau tanggal pemberangkatan secara tepat. Daerah tujuan adalah  Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dalam informasinya di media social, Divisi Humas Polri (akun @DivHumas_Polri) memberitahukan Mudik Gratis Polri Presisi dengan mengumumkan pula wilayah kampong halaman yang menjadi tujuan pemudik. Informasi di medos twitter sudah diposting pada 29 Maret.

?Sobat Polri yang mau mudik Lebaran bisa memanfaatkan fasilitas mudik gratis Polri Presisi. Persyaratannya fotokopi KTP dan KK (1 lembar). Pendaftaran yang dapat diwakilkan keluarga dalam satu KK dengan membawa fotokopi KK. Daerah tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,? tulis Divisi Humas Polri (akun @DivHumas_Polri).

Bagi pemudik yang berminat ikut Mudik Gratis Polri Presisi harus memperhatikan hal penting berikut:
-Persyaratan: Foto copi KTP dan KK (1 lembar), 
-Tempat pendaftaran: Seluruh Samsat Wil Polda Metro Jaya, Gerai Samsat wil Polda Jaya, Gerai SUIM wil Polda Metro Jaya
-Tutup Pendaftaran: 12 April 2023.
-Jam Pemberangkatan: 18 dan 19 April 2023, jam 08.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat.

Pertanyaan Warganet Belum Dijawab Divisi Humas Polri
Ternyata sejumlah warganet menanyak hal urgen, namun belum mendapat jawaban dari Divisi Humas Polri. Misalnya, tempat pendaftaran, dan ada juga yang mencoba mendaftar, ternyata sudah full (penuh).

Warganet Lina (akun @ardianilina) menanyakan kepada @DivHumas_Polri, sudah mendaftar tapi hanya mendapat satu lembar kertas bukti pendaftaran. Selanjutnya bagaimana?

?@DivHumas_Polri halo pak. saya sudah ikut daftar. tapi hanya dapat selembar kertas bukti pendaftaran. selanjutnya gimana ya pak? kalo tahun lalu, langsung dapat kupon tiket gitu. mohon informasinya,? tulis @ardianilina.

?Termasuk gerai samsat bintaro kak?? tulis Artalvark (@artalvark).

Warganet Ucup (@Ucup99746512) kebingunan, karena baru dua hari sudah penuh semua kuotanya. Dia pun minta tambahan kuota penumpang mudik.

??Baru 2 hari  sudah full semua pak.apakah ada tambahan kuota khususnya bekasi ?,? katanya.

Mungkin kelanjutan dari kondisi tersebut, warganet Rendy Tnt @RendyTNT) menanyakan bagaimana sebenarnya kuotanya. ?Apakah tiket masih tersedia  pak?,? tulisnya. (*)
(A Winoto)
 

Berita Terkini