Perkuat Kolaborasi Riset, USM Gandeng Tripower Solar Nusantara

Selasa, 4 April 2023 12:34
Rektor USM Supari dan Dirut Tripower Solar Nusantara Laurentius Tedi Wintoko menunjukkan nota kerja sama. Foto: USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Universitas Semarang (USM) dan PT Tripower Solar Nusantara menjalin kerja sama. Penandatangan naskah kerja sama dilakukan Rektor USM, Dr Supari ST MT dan Direktur Utama PT Tripower Solar Nusantara Laurentius Tedi Wintoko di ruang rapat rektor pada 3 April 2023.

Rektor USM, Dr Supari ST MT menyambut baik kerja sama tersebut. Dia berharap, kerja sama yang dilakukan membawa manfaat kedua belah pihak, khususnya memperkuat kolaborasi riset.

''Kami berharap, nanti bisa melakukan kolaborasi riset antara tim USM dan PT Tripower. Selain itu juga pengembangan teknologi dan  kelembagaan,'' ujarnya.

Para dosen USM, katanya, bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat di perusahaan tersebut. Bahkan, mahasiswa USM bisa magang di perusahaan tersebut.

''Smoga kerja sama ini bisa secepatnya ditindaklanjuti sehingga membawa manfaat bagi kedua belah pihak,'' ungkapnya.

Dirut PT Tripower Solar Nusantara, Laurentius Tedi Wintoko mengatakan, menurut rencana perusahaan yang bergerak di bidang penyedia energi terbarukan tersebut melakukan launching di Kota Semarang pada Juni mendatang.

''Kami berterima kasih bisa bekerja smaa dengan USM. Kami berharap, ke depan bisa berkolaborasi melakukan riset bersama dan pengembangan teknologi dan kelembagaan,'' tambahnya. (Aji)

Berita Terkini