Ada Gugatan PK, AHY yakin Tak Ada Bukti Baru yang Dimiliki KSP Moeldoko untuk Rebut Demokrat

Selasa, 4 April 2023 06:50
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pertemuan dengan massa pengukung di DPP Demokrat, Jakpus, Senin. (Foto: Facebook/Agus Yudhoyono)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Kepala Staf presiden (KSP) Moeldoko mengajukan gugatan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) terkait kepengurusan Partai Demokrat. Terhadap gugata PK KSP Moeldoko itu, pihak DPP Partai Demokrat melakukan i konsolidasi internal seluruh struktur dan elemen Partai Demokrat dalam rangka kembali menghadapi gugatan PK gerakan KLB yang dipimpin oleh KSP Moeldoko.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Demokrat is not for sale. Demokrat siap lahir dan batin untuk mempertahankan kedaulatan partainya. 

?InsyaAllah, kami semua selalu siap menghadapi gerombolan KLB abal-abal ini. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Demokrat is not for sale. Kami semua akan jaga, kami semua akan pertahankan partai ini sebagai alat perjuangan kami menuju perubahan dan perbaikan di negeri ini,? kata AHY, di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, kemarin. 

Dia mengumpulkan seluruh jajaran dan unsur pimpinan DPP dan DPD Partai Demokrat, baik secara langsung di kantor DPP Partai Demokrat, maupun secara daring. Kegiatan ini sering kami sebut dengan istilah Commander?s Call. 

?Hal ini sengaja saya lakukan sebagai bagian dari konsolidasi internal seluruh struktur dan elemen Partai Demokrat dalam rangka kembali menghadapi gugatan PK gerakan KLB yang dipimpin oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko,? tegasnya. 

AHY mengatakan, langkah tersebut ditempuh untuk merespon sikap Kepala Staf Presiden Moeldoko yang masih berupaya mengambil alih Partai Demokrat dengan mengajukan Peninjauan Kembali atau PK ke Mahkamah Agung. 

?PK dilakukan pada 3 Maret lalu atau tepat sehari setelah Partai Demokrat secara resmi mengusung Mas Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden,? kata AHY.

AHY  yakin, tidak ada bukti baru yang dimiliki KSP Moeldoko. Selain itu, lanjutnya, juga tidak ada celah bagi KSP Moeldoko sehingga bisa mengambil alih Partai Demokrat.

?Hal yang paling utama yang saya tegaskan, tidak ada bukti baru sebagaimana yang KSP Moeldoko klaim sebagai dasar PK. Tidak ada celah juga untuk KSP Moeldoko mengambilalih Demokrat. Tetapi, kami tetap waspada. Dalam situasi ketidakpastian hukum di negeri ini, Demokrat siap lahir dan batin untuk mempertahankan kedaulatan partainya,? tandas AHY. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini