Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Ingatkan Saling Jaga Kamtibmas

Senin, 3 April 2023 19:35
Kapolres AKBP Pratomo Widodo (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELPINDONESIA.COM - Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menghimbau warga untuk tidak melakukan konvoi kendaraan dan sahur on the road.

Pratomo juga menekankan agar masyarakat stop balap liar dan bermain petasan karna dapat mengganggu ketertiban dan dapat membahayakan diri pribadi maupun orang lain.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan dan sahur on the road, karena dapat mengganggu kamtibmas. Saya pesan kepada orangtua agar tidak memberikan anak-anaknya untuk bermain petasan karena dapat membahayakan anak-anak itu sendiri, juga mengganggu kekhusukan ibadah orang yang sedang puasa atau ibadah lainnya," kata Pratomo, Senin (3/4/2023).

Kemudian, lanjut Pratomo, bagi masyarakat yang akan mudik, untuk memastikan rumah telah terkunci dengan baik.

"Serta pastikan mengunci rumah saat berpergian dan pastikan rumah aman saat ditinggalkan untuk meminimalisir terjadinya pencurian rumah saat di tinggal mudik lebaran," ujarnya.

Ditambahkan, agar warga dapat memastikan tidak adanya konsleting listrik dan kebocoran gas saat rumah ditinggalkan mudik lebaran untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selektif dalam bermain media sosial dan dapat menyaring isu-isu yang beredar guna menghindari penyebaran hoax di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini