Bawaslu Tubaba Audiensi ke Pj Bupati, Ada Rencana Deklarasi Netralitas ASN

Selasa, 3 Oktober 2023 21:58
(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sukseskan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) audiensi ke Penjabat Bupati Drs. M.Firsada, M.Si, Selasa (3/10/2023). Pemkab Tubaba rencana gelar Deklarasi

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi, SH menyatakan butuh kolaborasi dan sinergisitas dengan para stakeholder dan masyarakat dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Sebelumnya, dia memperkenalkan jajaran Bawaslu Tubaba yang dilantik pada 19 Agustus lalu. "Bawaslu Tubaba siap mengawal gelaran Pemilu 2024 agar berjalan sesuai aturan dan berlangsung kondusif," katanya.

Baca juga: Bercelurit, Para Remaja Tanjungbintang Tunggu Lawan di Campang Raya

Drs. M.Firsada, M.Si menyambut baik kunjungan Bawaslu Tubaba dan menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah serta lembaga pengawas pemilu dalam menjalankan proses pemilihan umum yang berjalan lancar dan adil.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba akan melaksanakan kegiatan Deklarasi Netralitas ASN yang akan diselenggarakan di Lapangan Pemda Tulangbawang Barat.

Cecep Ramdani, S.Sos.,M.IP, anggota Bawaslu Tubaba menyambut baik terkait kegiatan Deklarasi Netralitas ASN yang akan di selenggarakan oleh Pemda Tulangbawang Barat. "Ini menjadi momentum agar ASN menjaga netralitasPemilu Tahun 2024," Ungkap Kordiv PPPS.

Baca juga: LAKH PWI Lampung Konfirmasi Perkembangan Kasus Penganiayaan Wartawan Pesawaran

Selanjutnya, Kordiv Pencegahan Kadarsyah, S.Kom menekankan terkait pencegahan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Tubaba dan juga menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan langkah positif dalam memastikan pemilihan umum yang aman dan transparan.

Beliau juga memastikan Bawaslu Tubaba akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan semua pihak terkait untuk memastikan proses demokrasi berjalan adil dan berkualitas, tutupnya. (Wildan)

Berita Terkini