Tim Ramadhan Pemkot BL Kecolongan, Polda Lpg Razia dan Segel Cafe

Senin, 3 April 2023 06:38
Polda Lampung menemukan cafe buka hingga larut malam dan menjual minuman keras (Foto Ist)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemkot Bandarlampung (BL) baru akan mengecek tempat karoke yang buka bulan Ramadhan 2023, Polda Lampung tanpa "babibu" sudah lebih dulu merazia sejumlah cafe dan karoke di Kota Bandarlampung, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (2/4/2023).

Ternyata, beberapa tempat hiburan masih buka bahkan sampai ada yang disegel pihak kepolisian karena buka sampai larut malam dan sediakan alkohol. Direktorat Narkoba Polda Lampung menyegel Kafe Vexa Ground yang berada di Jalan Ks Tubun, Rawa Laut.

Cafe tersebut buka hingga larut malam dan menyediakan minuman beralkohol buat pengunjung, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Erlin Tangjaya, Minggu (2/4/2023).

Sebelumnya, Minggu (26/3/2023), pukul 17.40 WIB,  puasa belum sepekan, "Helo Indonesia Lampung" menemukan
Karaoke Star Rock diduga tetap buka di Jl. ZA. Pagar Alam No.57, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Bandarlampung Tole Dailami akan mengecek kebenaran informasi tersebut. Jika terbukti, pihaknya akan mengambil tindakan.

Namun, hingga kini, "Helo Indonesia Lampung" belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Pemkot Bandarlampung sampai akhirnya Polda Lampung yang berhasil merazia tempat hiburan yang buka pada bulan puasa ini.

Awal puasa pertama, Tim Monitoring Ramadhan patroli mengawasi kepatuhan pengusaha terhadap surat edaran larangan Wali Kota Bandarlampung ke 12 lokasi. Tole Dailami yang memimpin sempat bersyukur semua pengusaha patuh.

Wali Kota Eva Dwiana telah menginstruksikan semua hiburan malam selama Bulan Ramadhan 2023. Untuk rumah makan, yang penting, tetap menghargai umat muslim sedang berpuasa pada Senin (20/3/2023).

Rumah makan bukanya agak sore itu kan lebih bagus, jelang berbuka puasa. "Tapi, maaf, kalau karaoke, kafe, kita minta semuanya tutup agar masyarakat bisa khusuk beribadah puasa," tandasnya.

Wali Kota Eva Dwiana berharap Bulan Ramadhan ini semua mendapatkan pahala dan keberkahan dengan memperbanyak ibadah, selain puasa, amal, infak, membayar zakat, dan memperbanyak baca Alquran. (HBM)

Berita Terkini