Helo Indonesia

Ribuan Zahir Mania Tumpah Hadiri Haflah Maulidurrasul RISMA JT di MAJT

Jumat, 29 September 2023 08:42
    Bagikan  
Ribuan Zahir Mania Tumpah Hadiri Haflah Maulidurrasul RISMA JT di MAJT

Ribuan Zahir Mania dari berbagai Kota di Jawa Tengah memadati acara Haflah Maulidurrasul di Plaza MAJT. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ribuan jemaah termasuk Zahir Mania dari berbagai Kota di Jawa Tengah yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Plaza Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Kamis 28 September 2023.

Zahir Mania adalah komunitas penggemar grup rebana Az Zahir pimpinan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) dimeriahkan dengan pembacaan maulid Simtud Duhror oleh grup hadroh Az Zahir pimpinan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau yang akrab disapa Habib Bidin.

Baca juga: Mbak Ita Ingatkan, Buang Sampah Sembarangan Bisa Kena Denda 50 Juta Rupiah

Para pecinta selawat Zahir Mania hadir berbondong-bondong sejak sebelum subuh. Mereka berasal dari berbagai penjuru seperti Demak, Kudus, Pati, Ungaran, Kendal, Pekalongan, dan Sragen sebagainya.

Mereka sengaja hadir untuk menggaungkan selawat dengan momentum Haflah Maulidurrasul.

Sekretaris PP MAJT KH Muhyidin mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh kaum muslimin dari penjuru Jawa Tengah. Apalagi mereka rela berdesak-desakan dan berpanas-panasan untuk hadir dalam majelis mulia ini.

"Semoga semangat ini menunjukkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah," kata Muhyiddin saat memberikan sambutan.
Dalam kesempatan itu, ia juga memohon doa restu bahwa MAJT akan mem-branding diri dengan meningkatkan brand dalam dua hal.

Yakni dalam hal mengembangkan Islam rahmatan lil alamin pada garis ahlussunah waljamaah yang lembut santun dan toleran. Serta memberikan rasa persaudaraan dan persatuan terhadap semua umat.

"Kedua kami ingin meningkatkan destinasi wisata religi untuk menjadikan masyarakat yang hadir di MAJT ini mendapatkan siraman religi yang terbaik," tandasnya.

Keberkahan

Di bagian lain, Habib Bidin mengungkapkan, sungguh dalam majelis tersebut dilimpahkan keberkahan luar biasa oleh Allah SWT.

Sebab semua yang hadir di majlis itu dalam rangka mengagungkan dan memperingati kelahiran manusia paling mulia yakni baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Baca juga: Ganjar Tegaskan Siap Fasilitasi Disabilitas Bekerja: Tindakan Afirmatif Harus Diambil

"Mudah-mudahan dengan seringnya kita hadir berselawat, akan bertambah kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW dan keimanan kepada Allah SWT," jelasnya sebelum memimpin selawat.

Selain itu, Habib Bidin juga berdoa agar ditambahkan keberkahan khususnya bagi Indonesia tercinta. Dijauhkan dari balai, musibah, dan berbagai macam penyakit. "Semoga Indonesia selalu damai, sejahtera, dan dinaungi keberkahan," tandasnya.

Mengawali selawat, terlebih dulu ia mengajak para jamaah mengenal kembali riwayat Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu diharapkan menambah kekhusyukan dalam berselawat. (Aji)