bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Keluarga Ingin Proses Pengungkapan Kematian Brigpol Setyo Herlambang Dilakukan Transparan

Selasa, 26 September 2023 16:06
    Bagikan  
Keluarga Ingin Proses Pengungkapan Kematian Brigpol Setyo Herlambang Dilakukan Transparan

Sutarto, ayah almarhum Brigpol Setyo Herlambang berharap pihak Polri bisa mengusut tuntas kematian anaknya. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Keluarga almarhum Brigradir Polisi (Brigpol) Setyo Herlambang berharap pihak kepolisian mengusut tuntas atas kematian Ajudan Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Daniel Aditya Jaya yang diduga mengalami kecelakaan saat membersihkan senjata di kamar di rumah dinas, beberapa hari lalu.

Kakak kandung almarhum Tyas Herawati didampingi kedua orang tua almarhum Sutarto dan Sri Sayekti saat dikonfirmasi awak media di rumah duka Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri, Kendal, Selasa 26 September 2023 berharap kepolisian dapat mengusut tuntas atas kematian almarhum.

Baca juga: Mudahkan Layanan Antrean Obat, RSUD dr H Soewondo Luncurkan Shobat Simah dan Siafar Raja

"Tanpa berburuk sangka kami serahkan kasus ini kepada Polri. Tetapi kami juga meminta pihak Polri mengusut tuntas dan tidak menutup-nutupi apapun hasilnya. Kami ingin semuanya transparan," ungkap Tyas.

Tyas menyatakan, pihak keluarga telah ikhlas menerima kepergian almarhum Brigpol Setyo Herlambang, Namun dirinya dan keluarga tetap meminta aparat kepolisian membuka secara gamblang proses pengungkapan kasus kematian adiknya tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Untuk saat ini pihak keluarga tengah menunggu hasil dari hasil autopsi, rekaman CCTV maupun olah TKP. Tadi saya ditelpon Wadansat, Bapak AKBP Sutrisno Hady, besok kami diundang ke Polres Kendal untuk mengetahui hasilnya," tandasnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima info terkait hasil autopsi dan lainnya yang menjadi penyebab kematian Brigpol Setyo Herlambang.

Diketahui almarhum Brigpol Setyo Herlambang meninggal di dalam kamar rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Daniel Aditya Jaya, dalam keadaan tertembak pada Jumat, 22 September 2023, pukul 13.10 WITA.

Almarhum Brigpol Setyo Herlambang meninggalkan istri, Wahyu Devi Fatmasari yang masih mengandung anak keduanya dan seorang anak berusia 3 tahun. (Anik)