Helo Indonesia

Begini Cara Dinas LH Mesuji Bersama Tim Melakukan Pembinaan Program Adiwiyata di Sekolah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 26 September 2023 10:30
    Bagikan  
Begini Cara Dinas LH Mesuji Bersama Tim Melakukan Pembinaan Program Adiwiyata di Sekolah

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Lingkungan Hidup beserta tim melakukan Pembinaan Program Adiwiyata ke sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji, Selasa 26/09/23.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Agung Subandara mengatakan kegiatan ini sudah kita lakukan dengan bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang baik dan sehat sehingga menjadikan sekolah tempat pembelajaran dan penyadaran bagi siswa sekolah.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 18-25 September 2023 yang di ikuti oleh enam Sekolah yang ada di tujuh Kecamatan di Kabupaten Mesuji yaitu tiga Sekolah Dasar ( SD) dan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP)"Ujar Agung.

"Program adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran anggota sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan”Sambungnya.

Baca juga: Hanura Lampung Jadi Garda Terdepan Penghalang Politik Identitas

"Terkait program sekolah adiwiyata yang berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.53/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Penghargaan Adiwiyata ada 4 kebijakan yang perlu dilakukan. Diantaranya; berkaitan dengan kebijakan berwawasan lingkungan. Pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan"ucap Agung.

“Program Adiwiyata bukanlah lomba, namun merupakan pengakuan terhadap sekolah, madrasah dan pesantren dalam mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan,Sekolah adiwiyata bercirikan sekolah yang bersih, teduh,indah dan efisien dalam penggunaan kertas, air dan listrik, sehingga menjadi sekolah yang nyaman dalam pembelajaran"Pungkasnya.( Aan.S)