Helo Indonesia

Usut, Saat Diresmikan Gedung B Pascasarjana FH Unila Sudah Somplak

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 25 September 2023 09:31
    Bagikan  
Usut, Saat Diresmikan Gedung B Pascasarjana FH Unila Sudah Somplak

Salah satu sudut Gedung B Pascasarjana FH Unila. Rektor Unila, dan Rudi Antoni (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gedung B Pascasarjana FH Unila sudah terlihat asal-asalan bahkan sudah somplak sana-sini pada saat diresmikan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, Minggu (24/9/2023)

Beberapa civitas akademika yang turut menghadiri acara tersebut mempertanyakan profesionalitas pengerjakannya. Padahal, pembuatan gedung ini telah membongkar gedung lama yang memiliki nilai historis, ujar alumni FH Unila 1995, Rudi Antoni, SH, MH.

“Jujur, saya meragukan mutu pengerjaan Gedung B Pascasarjana FH Unila ini," katanya saat bersama teman-temannya menghadiri peresmian gedung tersebut.

Baca juga: Kembangkan Wawasan, PWI Tubaba Adakan Workshop Jurnalistik 2023

Tak perlu pakai kaca mata pembesar atau uji labolatorium untuk memastikan bahwa mutu dan kualitasnya rendah, lihat saja secara kasat mata, ujar Samsul Arifin, alumni FH Unila.

"Ngeri, pengerjaan kasar, tidak rapi dan asal jadi di sana-sini bahkan ada dinding yang rapuh dan terkelupas padahal pembangunannya telah menelan biaya belasan miliaran rupiah," ujar alumni lain yang tak mau disebutkdanan identitasnya.

Mereka minta aparat penegak hukum seperti Kejati Lampung  Polda Lampung untuk mengusut temuan alumni ini. "Selain itu, saya juga akan berkirim surat melaporkan masalah ini Kejagung RI,” tegas Rudi Antoni yang juga koordinator presedium LSM Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Lampung periode 2020-2025.

Baca juga: Tiga Putra dan Putri Lampung Jadi Penjabat Bupati di Kalteng

Peresmian gedung baru yang akan dipergunakan untuk program magister dan doktoral ini dilaksanakan bertepatan dengan acara peringatan Dies Natalis ke-58 FH Unila di pelataran gedung dekanat kampus setempat.

Turut hadir sejumlah pimpinan Unila di antaranya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dan Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Lalu Dekan FH Unila Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S., Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Unila, Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., serta jajaran pimpinan di lingkungan FH Unila. (HBM)