Helo Indonesia

Bocah Lumpuh Layu Langsung Ditangani Wali Kota Balam Eva

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 20 September 2023 19:32
    Bagikan  
Bocah Lumpuh Layu Langsung Ditangani Wali Kota Balam Eva

Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung Aklim Sahadi (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana langsung meminta Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Aklim Sahadi untuk membantu Ably Lutfhi (6 bulan) yang mengalami lumpuh layu.

Menurut Aklim Sahadi, Rabu (20/9/2023), pihaknya bersama Dinas PPPA langsung mengusahakan anak yang mengalami Acute flaccid paralysis (AFP) mendapatkan perawatan medis secara gratis di RSUD Abdul Moeloek.

"Saya dan Bu Maryamah, Kadis PPPA, tadi pagi sudah membawa Ably Luthfi ke RSUD Abdul Moeloek didampingi juga Kabid Rehab Sosial Bu Sri sudah bertemu dengan dokter saraf untuk mendapatkan pengobatan," katanya.

Baca juga: 3 Kecamatan Kekeringan Parah di Balam, Ini Cara Minta Air Bersih

Karena kondisinya dan masih berusia enam bulan, sang bocah belum bisa berobat keluar kota. BPJS belum aktif, pengobatannya pakai P2KM dari Pemkot Bandarlampung, ujar Aklim Sahadi.

Pihaknya jufaga sudah melaporkan lewat aplikasi masalah ini ke Kementerian Sosial. "Alhamdulillah ada respon dari Dirjen Sosial yang akan melihat langsung kondisi Ably Lutfhi ," katanya.

Dia optimis kebutuhan Ably Lutfhi ini bisa terpenuhi dengan bantuan Kementerian Sosial dan Pemkot Bandarlampung. Besok, sang bocah cek darah ke RS Abdul Moeloek. "Bunda Eva langsung memantaunya," tandasnya. (Hajim)