Helo Indonesia

PWRI Tanggamus Kawal Sidang Penganiayaan Terhadap Wartawan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 17 September 2023 21:34
    Bagikan  
PWRI Tanggamus Kawal Sidang Penganiayaan Terhadap Wartawan

Insan pers kompak mengawal kasus pemukulan kepala pekon terhadap wartawan (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- PWRI Tanggamus meminta aparat penegak hukum tegak lurus dalam penegakkan hukum kasus dugaan pemukulan terhadap wartawan Sumantri yang diduga dilakukan Apriyal, kepala Pekon Waynipah, Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus.

"Kami akan mengawal sampai tuntas. proses hukum ini dan juga mendesak Inspektorat memberhentikan tersangka dari jabatannya," ujar Ketua PWRI Tanggamus Warmansyah, Jumat (15/9/2023). Dia meminta komisi pengawas jaksa dan pengawas hakim mengawasi proses hukum ini.

Kasus yang terjadi akhir Februari 2023 lalu akhirnya digelar sidang perdananya yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Nugraha Medica Prakarsa di PN setempat, Rabu (13/9/2023). Hadir pada sidang tersebut tersangka Apriyal ditemani puluhan rekan sesama kepala pekon.

Baca juga: Stand Dekranasda Lampung Juara 1 Paneran Kriya Nusa 2023

Dalam sidang tersebut, terdakwa Apriyal menjawab keberatan dengan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Isi keberatan Aprial akan dibacakan pada Rabu (20/9/2023).

Humas PN Kotaagung, Murdian menjelaskan sidang penganiayaan terhadap wartawan ini dilaksanakan secara transparan. (Hadi haryanto).