Helo Indonesia

Bocah 13 Tahun Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Kalianda

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 17 September 2023 20:50
    Bagikan  
Bocah 13 Tahun Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Kalianda

Tim SAR telah menyelusuri kawasan pantai dan dilanjut pencarian besok (Foto Basarnas/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Faisal, bocah 13 tahun, hilang terseret ombak besar saat berenang di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (17/9/2023), pukul 14.20 WIB

Hingga pukul 17.50 WIB, Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian sejak pukul 16.05 WIB, belum menemukan bocah dari Desa Waymegat, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) akan melanjutkan pencarian Senin (18/9/2023).

Baca juga: PLN Talang Padang Jenguk Remaja Luka Bakar Tersengat Listrik

Hermawan dari Ormas GML Lampung Selatan yang melaporkan adanya musibah ini melalui Pos SAR Bakauheni. Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Bakauheni langsung meluncut.ke lokasi, kata Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda.

Tim Rescue Pos SAR Bakauheni tiba di lokasi pada Minggu (17/9) sekitar pukul 16.05 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polair Lampung Selatan, BPBD Lampung Selatan, Damkar Lampung Selatan, Satpol PP Lampung Selatan, pihak keluarga, warga sekitar dan relawan." terangnya

Pukul 16.15 WIB, Tim SAR Gabungan langsung memulai pencarian dengan melaksanakan penyisiran via darat di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 km. Perahu karet juga sempat diturunkan namun dikarenakan kondisi cuaca pencarian sore ini kurang efektif menggunakan perahu karet,"sambung Febri Yanda

Baca juga: Bupati Dewi Resmikan Nyalanya Listrik 266 Rumah di Pekon Wayasahan

" Hingga pukul 17.50 WIB tanda tanda keberadaan korban belum ditemukan, pencarian hari ini dihentikan sementara pada pukul 17.50 WIB dengan hasil nihil."jelas Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

"Hari ini dilaksanakan pencarian dengan penyisiran via darat hingga radius 2 km," paparnya. Pencarian hari ini dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok hari pukul 06.30 WIB, tukasnya. (Hajim)