Helo Indonesia

Dinas Akan Fasilitasi Kakak Adik Putus Sekolah karena Orangtua Susah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 15 September 2023 22:42
    Bagikan  
Dinas Akan Fasilitasi Kakak Adik Putus Sekolah karena Orangtua Susah

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Pendidikan kota Bandarlampung akan memfasilitasi dua bocah kakak beradik yang putus sekolah dua tahun gara-gara tidak mampu bayar uang sekolah di SDN 4 Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung.

Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri mengatakan, jadi sebenarnya SDN 4 sudah digabungkan ke SDN 1 Sawah Brebes sesuai dengan keputusan Walikota No 460/III.01/HK/2021 yaitu penetapan penggabungan (Regrouping) sekolah dasar tahun 2021,"katanya Kepada Lampung Heloindonesia Jumat (15/9/2023)

Dan juga di sekolah SDN tidak ada uang komite, untuk kedua kakak beradik akan kita fasilitas, kalau memang malu untuk bersekolah, bisa kita bantu lanjutkan ke paket, intinya tidak da yang tidak bisa," jelas Mulyadi Syukri

Nanti ke Diknas saja,bawa kelengkapan datanya, Insyaallah kita bantu, sesuai instruksi Walikota untuk masyarakat kota Bandarlampung jika ada anak-anak yang putus sekolah akan dibantu agar bisa bersekolah lagi,"tukasnya

Baca juga: Tujuh Rumah Ludes Terbakar Hingga Isinya di Waytenong Lambar


Sebelumnya orang tua kakak beradik yang putus sekolah Aprida Sari Alie terpaksa tak dapat menyekolahkan kedua anaknya gara-gara tak mampu bayar iuran dan sumbangan komite yang telah ditentukan sebelumnya.

APR (14) sudah dua tahun tak sekolah sejak kelas lima sedangkan adiknya inisial SRA (12) juga putus sekolah sejak kelas tiga. Orangtua mereka tidak dapat membayar iuran dan uang komite.

"Kami tidak mampu melanjutkan sekolah anak kami karena tidak ada biaya, padahal anak saya selalu minta bersekolah Pak. Mohon bantuan Bapak Bapak agar anak saya bisa bersekolah," ujar sang ibu.

"Saat sekolah, guru SD Negeri 4 Sawah Brebes kerap meminta uang bayaran sekolah dan uang komite kami tidak mampu Pak. Makan saja kami sehari hari susah Pak," katanya. (Hajim)