Helo Indonesia

Gudang Tarup Ludes Dilalap Si Jago Merah di Kedondong

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 11 September 2023 10:02
    Bagikan  
Gudang Tarup Ludes Dilalap Si Jago Merah di Kedondong

Kebakaran gudang tarup (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Diduga akibat konsleting listrik, gudang penyimpanan unit tarup atau tenda pesta di Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut terjadi pada, Senin (11/9/2023), sekitar pukul 05:30 Wib, di gudang sekaligus rumah milik Hj. Ngatiyah.

Siti Kalimah, seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, api tersebut secara tiba-tiba sudah besar terlihat dari luar tembok pemilik rumah.

"Kalau penyebabnya kurang tau mas, soalnya saya lihat api sudah besar dari rumah itu tapi di bagian dapur, kan kami hanya melihat dari luar pager tembok," kata dia, Senin (11/9/2023).

Baca juga: Gubernur Arinal dan Riana Hadiri Tour of Road to Kemala Lampung

Menurutnya, kebakaran hanya terjadi dibagian belakang rumah, namun api cepat membesar karena merupakan gudang penyimpanan alat-alat yang mudah terbakar.

"Ya Alhamdulillah api tidak menjalar kebagian depan rumah, dan berhasil di padamkan oleh warga dan pemadam kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pesawaran, Aswan Ferry mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Itukan gudang tempat penyimpanan unit tarup, kursi plastik. Jadi akibat peristiwa itu semuanya habis terbakar berikut dengan satu unit motor milik korban," katanya.

Baca juga: Video Azan, Ketua PW Muhammadiyah Jateng: Tak Perlu Diperdebatkan karena Itu Bentuk Kreativitas

"Akibat peristiwa kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih mencapai Rp110 juta," timpalnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Kedondong, Pemkab Pesawaran, dan Dinas Sosial.

"Sudah kita laporkan supaya adanya keringanan atau bantuan yang diberikan kepada korban, tadi pak Camat Irwan Rosa, juga hadir disini untuk meninjau kebakaran," ujar dia.

Dirinya mengimbau kepada warga masyarakat Desa Pesawaran untuk tetap waspada dan tidak ceroboh dalam penggunaan listrik atau kompor yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

"Menghadapi cuaca seperti ini perlu berhati-hati, tingkatkan kewaspadaan sekitar, tidak membakar sampah sembarangan, jika keluar rumah listrik yang tidak digunakan harus di matikan, dan matikan kompor jika ingin berpergian," pungkasnya. (Rama)